SomaFM: Radio Online yang Integratif dengan Aneka Media Player Kita!

Kalau mendengar kata radio, apakah kamu membayangkan sesuatu yang indah? Mungkin kamu terkenang film And I Hate You So dimana Aaron Kwok berperan sebagai penyiar radio rese yang bertempur lewat media radio dengan Kelly Chen yang mengandalkan tulisan? atau mungkin Drama Korea Big dimana pertemuan Kyung Joon dan Gil Da Ram diawali dari Da Ram yang memenangkan lomba bercerita di radio? Banyak kisah romantis berawal dari radio!

Dikala susah dan senang, waktu kita tengah sendirian, radio selalu menjadi alternatif hiburan yang terbaik! Karena pada radio ada unsur interaksi antara penyiar dengan pendengar, ataupun antara pendengar dengan pendengar lainnya. Bila radio itu adalah radio khusus musik, maka kamu akan mendapatkan unsur kejutan, karena terkadang lagu yang diputar di radio tersebut tidak terduga oleh kamu.

Itulah sebabnya radio keberadaannya seakan tak lekang oleh waktu. bahkan dalam era dimana internet mendominasi dunia. radio masih tetap memiliki pangsa pasar tersendiri, bahkan juga berevolusi menjadi radio dengan sistem online. Salah satu diantara web aplikasi yang menyediakan layanan radio online adalah SomaFM!

 

SomaFM: Radio Online yang Integratif dengan Aneka Media Player Kita!

SomaFM memiliki lebih dari 20 saluran, dan memiliki spesialisasi untuk radio underground dan alternatif. beberapa saluran radio SomaFM meliputi aliran musik indie pop, alternative rock, dubstep, house, dan banyak lagi. Salurannya sangat unik dan kamu pasti akan mendengar sesuatu yang ‘baru’ (ingat unsur kejutan yang tadi diceritakan PG?). Kamu juga bisa menemukan daftar stasiun radio di halaman utama. Keistimewaannya lagi, stasiun tersebut bisa didengarkan melalui Winamp, Windows Media Player, dan aplikasi populer lainnya. kebanyakan ditawarkan dalam format 128k atau 64k AAC ataupun juga MP3.

Begitu sampai di layar sambutan Soma FM, kamu tinggal mengklik tombol “Listen” di bar atas untuk mulai mendengarkan radio.

SomaFM: Radio Online yang Integratif dengan Aneka Media Player Kita!

Berikutnya kamu tinggal memilih stasiun radio yang kelihatan menarik.

SomaFM: Radio Online yang Integratif dengan Aneka Media Player Kita!

Secara otomatis kamu akan diminta mendownload playlist dari radio tersebut, dan langsung akan terhubung dengan aplikasi media kamu, dalam contoh di bawah ini, PG menggunakan Winamp sebagai media untuk memutar radio.

SomaFM: Radio Online yang Integratif dengan Aneka Media Player Kita!

Bila tertarik, kamu bisa mengunjungi SomaFM di:

http://somafm.com/

Soma FM menawarkan sesuatu yang beda. Yang pertama adalah kemudahan mengakses radio lewat aplikasi media kamu, yang kedua adalah keunikan genre musik yang ditawarkan. Lagu yang ditawarkan dijamin fresh untuk kuping kamu.

Sebagai alternatif layanan radio online, kamu bisa juga menggunakan StereoMood. Bila kamu menginginkan layanan radio yang bisa diakses lewat desktop client, kamu perlu membaca artikel 4 Software Desktop untuk Mendengarkan Radio secara Online.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini