5 Situs Alternatif Youtube Penyedia Video Sharing

Siapa yang tak kenal dengan YouTube, penyedia video streaming tersebesar ini adalah buatan karyawan Paypal yang terdiri dari tiga orang yaitu Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Kemudian dibeli oleh Google pada tanggal 9 Oktober 2006.

5 Situs Alternatif Youtube Penyedia Video Sharing

Banyak video yang dapat kamu akses dari sini misalkan saja video klip, trailer film, video personal dan masih banyak video lainnya yang bisa kamu lihat. Namun tahukah kamu bahwa masih ada situs-situs lainnya yang menyediakan video streaming sama seperti Youtube? Kali ini PG akan mengulas beberapa situs alternatif yang bisa kamu pilih untuk melihat video layaknya di Youtube. Berikut daftar situs-situs video straming alternatif Youtube:

 

Blip

5 Situs Alternatif Youtube Penyedia Video Sharing

Blip adalah tempat untuk menemukan video-video keren dengan tampilan profesional dan tampak seperti buatan produser. Disini ada banyak video yang bisa kamu lihat dengan adanya drama, komedi, seni, olah raga dan masih banyak kategori video yang bisa kamu lihat secara gratis tentunya. Kamu bisa login menggunakan akun facebook untuk bergabung dengan Blip.

Kunjungi Blip:

http://blip.tv/

 

Dailymotion

5 Situs Alternatif Youtube Penyedia Video Sharing

Hei kamu tidak tahu situs Dailymotion? Situs yang satu ini sangatlah populer namun itu diluar negeri. Untuk kamu yang belum tahu tentang Dailymotion, PG akan mengulas sedikit tentang situs video streaming yang satu ini. Dailymotion adalah tempat untuk video sharing yang dibuat di Perancis, dia menyediakan video dengan kualitas HD dan biasa. Disini kamu juga akan menemukan banyak video dengan berbagai video, jadi kamu akan dapat lebih mudah untuk browsing video. Sama seperti Blip, kamu juga membuat akun dari akun facebookmu.

Kunjungi Dailymotion:

http://www.dailymotion.com/

 

Veoh

5 Situs Alternatif Youtube Penyedia Video Sharing

Jika di Blip dan juga Dailymotion kamu dapat menemukan video dengan mudah tidak dengan Veoh, disini menurut PG terlalu banyak kategori dan membuat PG merasa bingung. Namun kelebihan dari Veoh, kamu bisa mendownload langsung video yang diasajikan dengan mudah hanya tinggal klik download maka kamu sudah mendapatkan video yang ingin kamu download. Kamu bisa mendaftar video dengan akun twitter ataupun facebook, manual juga bisa. Keuntungan yang kamu dapatkan jika kamu mendaftar sebagai member Veoh adalah kamu bisa menonton video yang lamanya lebih dari 30 menit, mendownload HD video, mengupload video yang sangat panjang, membuat grup dan masih banyak lagi.

Kunjungi Veoh:

http://www.veoh.com/

 

Metacafe

5 Situs Alternatif Youtube Penyedia Video Sharing

Sama seperti halnya Dailymotion, Metacafe adalah sebuah situs video streaming yang sangat populer. Jika kamu tidak mengetahuinya maka sekarang kamu sudah tahu bukan. Metacafe menyediakan video dengan kategori yang lebih jelas dan simpel, sehingga kamu dapat lebih mudah menemukan video yang ingin kamu cari. Metacafe juga mempunyai keunggulan tersedendiri yaitu dengan adanya fitur family filter maka kamu tidak perlu kawatir akan ada video yang tidak porno atau kekerasan didalamnya.

Kunjungi Metacafe:

http://www.metacafe.com/

 

Vimeo

5 Situs Alternatif Youtube Penyedia Video Sharing

Vimeo adalah sebuah situs video sharing yang merupakan rival terdekat dari Youtube (ini menurut PG loh). Tampilan dari situs Vimeo sangatlah colorful dan unik yang tidak dapat kamu temukan di situs video sharing lainnya. Selain itu untuk dapat menemukan video, kamu cukup melihat kategori-kategori yang disajikan di Vimeo ini. Kamu juga bisa mendownload video yang kamu lihat di Vimeo, memberi like dan juga membagikan video yang kamu lihat ke berbagai jejaring sosial.

Kunjungi Vimeo:

http://vimeo.com/

 

Jika kamu masih mempunyai daftar video sharing yang belum terdaftar diatas, bisa kamu tambahkan di kolom komentar dibawah ini. Termia kasih sebelumnya teman-teman PG :D.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini