Selamat Tinggal Megaupload. Selamat Datang Mega!

Tahun 2012 bukan tahun yang menguntungkan bagi Kim Dotcom. Setelah Megaupload ditutup secara paksa oleh FBI, dan bahkan dirinya juga digerebek dengan kasar di mansionnya..kini dia harus bertempur di pengadilan untuk menunggu keputusan atas kasus pembajakan yang dia lakukan.

Namun itu semua tidak menghalangi Kim untuk terus melanjutkan kerajaan bisnis onlinenya. Melalui Wired, dia menjelaskan tentang project pengganti Megaupload yaitu Mega!

Selamat Tinggal Megaupload. Selamat Datang Mega!

PG sudah pernah menjelaskan bahwa project baru ini sudah selesai 90%. Semua server, partner, investor, dan pengacara sudah siap. Kini Kim sedikit menjelaskan mengenai fitur yang ada di Mega.

Sama seperti Megaupload, setiap pengguna Mega bisa mengupload file dan membagikannya. Bedanya, setiap kali mengupload file..file akan langsung terenkripsi dan pengupload akan mendapatkan kode key. Tanpa key ini, siapapun tidak akan bisa mengetahui isi dari file tersebut. Jadi jika kamu ingin membagikan file, kamu harus memberikan link download sekaligus key nya.

Jika suatu saat server Mega digerebek oleh FBI atau pihak lainnya, yang mereka dapatkan hanya file terenkripsi yang tidak bisa diakses tanpa key dari si pengupload. Ini sepertinya dibuat Kim untuk melindungi privasi dari setiap pengguna Mega.

Tetapi Kim juga menjelaskan bahwa Mega tidak akan menjadi musuh dari pemegang copyright. Bagi pemegang copyright yang menemukan link dan key dari produk mereka tersebar, maka mereka bisa melaporkan DMCA dan link tersebut akan segera dihapus dari Mega.

Kim belum mengungkap kapan akan merilis layanan ini. Tetapi layanan ini sepertinya keren juga. Bagaimana menurutmu?


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Biljabbar Adnan

    Keren banget min :D

    Lanjutkan min info terbarunya :D