Rapidshare memperkenalkan RapidDrive – Pesaing Baru DropBox dan Google Drive!

Rapidshare yang sudah kita kenal sebagai situs file hosting, kini melompat ke persaingan Cloud Storage, layanan penyimpanan berbasis cloud untuk menyaingi Dropbox, Skydrive, Google Drive, dan sebagainya.

Secara teknis, RapidDrive bukan layanan cloud-nya, porsi layanan penyimpanan cloud RapidDrive sesungguhnya adalah RapidShare, website yang memungkinkan pengguna berbagi dan menyimpan file. RapidDrive adalah program desktop yang menghubungkan akun RapidDrive dengan desktop kamu. Seperti halnya Dropbox dan Dropbox desktop client; RapidShare adalah Dropbox-nya sedangkan RapidDrive adalah Dropbox desktop client.

RapidDrive

RapidDrive, kompatibel dengan Windows XP, Windows Vista dan Windows 7, terintegrasi ke dalam OS Windows menjadikan akun RapidShare kamu bertindak seperti hard drive umum. RapidDrive terintegrasi dalam PC pengguna dan bertindak seperti hard disk dimana file baru bisa ditambahkan dengan drag and drop dan file yang ada bisa diubah. Sinkronisasi file RapidShare lewat RapidDrive sangat sederhana, hanya memerlukan pengguna untuk login ke dalam akunnya untuk menjadikan “local drive” tersebut bisa diakses secara global.

Meskipun RapidDrive kelihatannya berupaya terjun ke persaingan yang sudah padat, hal potensial yang mungkin jadi unggulan adalah fakta bahwa pengguna akan mendapatkan tempat penyimpanan dan traffic tanpa batas. Seperti yang kamu tahu,m RapidDrive hanya tersedia untuk pelanggan RapidPro. Semua pelanggan RapidPro akan mendapatkan ruangan penyimpanan tanpa batas dan traffic yang tak terbatas juga (plus fitur lain seperti download langsung, SSL, dan sebagainya). Siapa saja yang menggunakan RapidDrive akan memiliki keuntungan yang disediakan oleh akun RapidPro milik mereka – tempat penyimpanan dan traffic tak terbatas. Dengan harga 4.11-9.90 euro sebulan (tergantung pilihan paket RapidPro yang kamu beli), merupakan keuntungan yang tidak akan bisa disaingi layanan penyimpanan online lain.

Saat ini RapidDrive masih pada tahap beta, diharapkan akan dirilis sekitar September, setelah aplikasi dan layanan sudah stabil. Saat ini, RapidDrive tersedia gratis bagi pelanggan RapidPro, tapi belum jelas apakah RapidDrive masih akan diberikan gratis setelah rilis resminya. Kalau kamu ingin mencoba RapidDrive di OS Windows kamu sekarang, klik link di bawah ini:

https://www.rapidshare.com/#!tools_rapiddrive


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini