Rapidshare Ingin Semua Situs Bajakan ‘Dibunuh’!

Siapa sih yang tidak kenal dengan Rapidshare? Siapapun yang suka download pasti kenal dengan file hosting ini. Ada berita mengejutkan bahwa Rapidshare ingin berbagai situs bajakan yang menyebarkan link Rapidshare ‘dimatikan’.

Ya..seperti halnya file hosting kebanyakan, Rapidshare memang sengaja tidak dilengkapi dengan search engine. Tujuannya tentu saja agar file hosting ini hanya digunakan untuk sharing file secara personal.

Rapidshare Ingin Semua Situs Bajakan Dibunuh!

Tetapi seperti yang dialami oleh file hosting lainnya, Rapidshare juga *sangat* sering digunakan untuk menyimpan file yang memiliki copyright dan linknya disebarkan di berbagai situs berisi link bajakan.

Inilah yang dianggap oleh Daniel Raimer, Chief Legal Officer Rapidshare, sebagai permasalahan besar bagi Rapidshare. Raimer tidak setuju dengan opini publik yang menyalahkan file hosting atas banyaknya pembajakan yang terjadi.

Raimer menganggap bahwa file hosting yang ‘sah’ selalu menawarkan teknologi, bukan piracy. Raimer menganggap bahwa situs yang menyebarkan link bajakanlah yang perlu disalahkan.

Pihak Rapidshare sendiri meminta agar pemerintah US membabat habis situs-situs yang menyebarkan link bajakan.

Sepertinya Rapidshare tidak ingin file hosting yang disalahkan dan ditutup, mereka lebih menginginkan situs penyebar linknya lah yang disalahkan dan dimatikan. Hmm..mungkin Rapidshare takut nasibnya berakhir sama dengan Megaupload?

Whew! Bagaimana tanggapanmu tentang hal ini?


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • tubagus_Abbasy Al-Aghlab

    ada yg gratis ngapain beli
    :D

  • tubagus_Abbasy Al-Aghlab

    ada yg gratis ngapain beli
    :D

  • hayaaaaaaaaahhhhhhhhhh ..
    ada ada saja pihak yang seperti ini,
    memang benar ingin dimatikan kadang pihak rapidshare memang benar tapi gak akan bisa diberantas yang namanya piracy, seperti halnya hukum yang berlaku..

    HUKUM diciptakan untuk DILANGGAR :D .
    jadi walaupun di apa2in tetp aja ,, yang namanya Piracy dan lain2 tetep ada , ini mungkin jg karena mereka ingin saling berbagi dan saling memberikan informasi :P

    Situs bajakan aan terus ada n ada terus so. jalankan saja :D

  • suwarto

    Pernyataan tersebut sangat berlebihan, karena file-file yang di posting oleh rapidshare tidak begitu banyak yang mengandung teknologi, kebanyakan hanyalah lagu-lagu doang.
    Kalau saya pribadi merasa sangat berterima kasih banyak pada PG, karena sangat membantu dalam mengikuti perkembangan teknologi, semua itu terserah pada pengguna, seperti PG semua teknologi baru di posting jadi semua bisa belajar dan mencoba kalau bagus ya dipakai kalau tidak yang tidak dipakai tapi kan bisa tahu kelebihan dan kelemahannya.

  • Wahyu dinata

    Pernyataan (Daniel Raimer) yang Brilliant,Karena tidaklah mungkin untuk mematikan situs berisi link bajakan.(sama juga menghapus technology internet di dunia),Saya pribadi melihat pernyataan ini sebagai pahlawan sejati untuk membela semua File Hosting tentunya,bukan sebaliknya.Bagaimana dengan pendapat anda?….

  • fay241

    coward !!!!