Putuskan Siapa yang Harus di-Unfollow dengan JustUnfollow

Kalau kamu sebelumnya membaca artikel PG yang berjudul 7 tips agar kamu makin eksis dan populer di Twitter, PG menyebutkan salah satunya bahwa banyak orang di Twitland memandang bahwa mereka yang jumlah “Following”-nya lebih sedikit dari “Follower” adalah orang yang populer. Ada kecenderungan bahwa orang-orang akan cenderung “Follow” tipe orang seperti itu karena penasaran apa sih yang menjadikan orang semacam itu menarik untuk diikuti. Nah, kalau kamu pada tahapan ingin mengurangi jumlah orang yang sedang kamu follow, maka kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti kesukaan kamu dalam mengikuti akun tersebut, manfaat yang kamu peroleh dari akun tersebut, dan mungkin juga apakah akun tersebut followback kamu atau tidak. Dari sini kamu bisa mengambil keputusan. Nah untuk lebih mempermudah mengambil keputusan, ada sebuah layanan online yang bisa membantu kamu, yaitu JustUnfollow.

Putuskan Siapa yang Harus di-Unfollow dengan JustUnfollow

Putuskan Siapa yang Harus di-Unfollow dengan JustUnfollow

Ini adalah layanan online yang bisa dengan mudah membantu kamu untuk mengambil keputusan berdasarkan chart yang ditampilkan, akun mana sekiranya yang ingin kamu unfollow untuk mengurangi jumlah following kamu. Salah satu pertimbangan mungkin ‘keasyikan’ akun-akun itu dari sudut pandang kamu serta apakah akun tersebut follback kamu atau tidak. Kamu akan bisa mempertimbangkan hal tersebut setelah mengunjungi JustUnfollow berikut ini. Tentu saja kamu perlu otorisasi dari akun Twitter kamu untuk masuk ke layanan online ini.

Oya, sekedar catatan, ketika melakukan otorisasi, jangan centang opsi dimana JustUnfollow diperbolehkan untuk melakukan Twit atas nama kamu. Tentu saja ini akan mengganggu privasi kamu bila secara otomatis akun kamu mengeluarkan Twit tentang jumlah follower kamu.

Putuskan Siapa yang Harus di-Unfollow dengan JustUnfollow

Nah, kamu akan mendapatkan chart yang menunjukkan siapa saja yang tidak follow kamu, lalu orang-orang yang follow kamu tapi tanpa kamu follback mereka (di chart Fans). Dan banyak lagi yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Untuk Unfoll mereka, sangat gampang. Kamu cukup menekan tombol Unfollow berwarna merah yang ada di dashboard layanan online ini.

Putuskan Siapa yang Harus di-Unfollow dengan JustUnfollow

Bila kamu masih bingung memanfaatkan web aplikasi ini, kamu bisa mengunjungi bagian Help untuk memeriksa cara penggunaannya. Pada dasarnya JustUnfollow dirancang untuk menampilkan statistik mereka yang follow kamu dan pernak pernik Twitter lainnya.

Putuskan Siapa yang Harus di-Unfollow dengan JustUnfollow

Kamu bisa mengunjungi JustUnfollow di:

http://www.justunfollow.com

Dengan JustUnfollow, kamu bisa memilih dengan ‘bijaksana’ (sejujurnya subyektif sih) akun akun yang perlu kamu unfollow. Dengan demikian kamu bisa memilih hanya follow akun akun yang bermanfaat (dan mungkin juga follow akun yang follback kamu doang).

Kalau kamu sedang terserang demam Twitter, kamu bisa menggunakan 5 aplikasi desktop Twitter yang pernah direview PG untuk memudahkan kamu Twitteran.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini