PlanCake: Layanan To Do List Online dengan Fitur GTD Terintegrasi

Metode Getting Things Done  yang dipopulerkan oleh David Allen untuk memanajemen waktu serta meningkatkan produktivitas menjadi sesuatu yang populer dalam ranah manajemen dalam rentang dua tahun ini. Seiring dengan melejitnya popularitas metode ini, banyak software dan layanan online yang menyediakan pengaturan jadwal dengan fitur yang mendukung kamu untuk menerapkan metode Getting Things Done. Salah satunya adalah Layanan online PlanCake.

PlanCake: Layanan To Do List Online dengan Fitur GTD Terintegrasi

PlanCake, sepertinya merupakan plesetan dari Pancake – sehingga mengasosiasikan kita dengan pembuatan rencana menjadi sesuatu yang lezat, dan memang dengan memanfaatkan web aplikasi ini, kita akan bisa mengatur rencana kita dengan mudah, detil, dan yang lebih asyik lagi, kita bisa menerapkan metode manajemen yang sedang tren saat ini, yaitu Getting Things Done atau populer dengan sebutan GTD. Tentu saja sebelum memanfaatkan layanan online ini, kamu perlu mendaftar terlebih dahulu.

Setelah mendaftar, kamu akan bisa masuk ke PlanCake, dan mendapatkan tampilan video tutorial untuk membantu kamu melakukan pengelolaan jadwal kegiatan dan tugas kamu.

PlanCake: Layanan To Do List Online dengan Fitur GTD Terintegrasi

Cara memanfaatkan PlanCake amatlah mudah. Kamu tinggal memasukkan jenis tugas kamu pada “Inbox” di panel utama sebelah kanan atau tengah. Kamu juga bisa memasukkan catatan lebih mendetil dengan mengklik tugas yang sudah kamu masukkan tersebut, termasuk juga menetapkan ‘deadline’ atau ingin menset jadwal tersebut secara berulang sehingga kamu tidak perlu lagi menulis ulang bila jadwal tersebut berupa sebuah kegiatan yang kamu lakukan setiap hari.

PlanCake: Layanan To Do List Online dengan Fitur GTD Terintegrasi

Kamu bisa menambahkan tag dengan mudah di panel sebelah kiri, lalu bila ada catatan tugas (to do list) kamu yang belum masuk ke tag yang kamu inginkan, maka kamu tinggal drag and drop catatan tersebut ke tag yang sudah kamu buat. Bisa juga kamu mengeditnya dengan mengklik catatan tugas tadi.

PlanCake: Layanan To Do List Online dengan Fitur GTD Terintegrasi

Untuk penggunaan lebih lanjut, PlanCake memberikan bonus ebook yang bisa kamu download secara gratis. Isinya adalah untuk memanfaatkan PlanCake semaksimal mungkin. Dalam penawaran tersebut, kamu tidak perlu mengklik opsi untuk mendapatkan PlanCake berbayar. Tolak saja, kamu akan tetap mendapatkan bonus ebook tersebut dalam rangka promosi.

PlanCake: Layanan To Do List Online dengan Fitur GTD Terintegrasi

Kunjungi PlanCake dan manfaatkan fitur-fiturnya di:

http://www.plancake.com

PlanCake adalah layanan to do list online yang memungkinkan kamu untuk menggunakan sistem Get Things Done yang dipopulerkan oleh David Allen. Dengan adanya fitur ini, kamu akan lebih mudah menata aneka jadwal kamu sembari memantau aneka kegiatan yang kamu laksanakan. Dengan mencatatnya secara terperinci serta memonitor langkah-langkah yang kamu lakukan, maka kamu akan bisa memperbaiki produktivitas kamu dalam bidang profesional yang kamu tekuni. Kalau kamu memang memerlukan layanan to do list online yang bagus, kamu bisa mencoba PlanCake ini. Dengar-dengar, nantinya PlanCake akan menarik bayaran, jadi mumpung masih gratis, sebaiknya kamu mendaftar dan memanfaatkannya. Tidak ada ruginya toh?

Sebagai alternatif, kamu juga bisa memanfaatkan WorkFlowy, Tasklist, ThunderTask, atau kamu juga bisa memanfaatkan software yang memang berbasis Getting Things Done yaitu TimeGT.

 


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini