PiZap: Photo Editor Online dengan Kemampuan Ekstra

Mengedit foto agar terlihat lebih cantik dan tampil beda merupakan hal yang sangat menyenangkan sekali, terlebih jika foto itu memiliki kenangan indah bersama teman, keluarga atau bahkan kekasih. Namun untuk bisa melakukan editing foto, tentunya kamu juga harus memiliki sebuah tools yang akan mempermudah proses tersebut.

Jika sebelumnya PG telah membahas beragam software gratis untuk editing foto seperti PhotoPlus 10, PhotoFunia, ImageChef, Ribbet Photo Editor, Tilt Shift Maker dan masih banyak lagi. Namun kali ini PG akan memberikan satu lagi alternatif yaitu dengan PiZap.

PiZap adalah sebuah layanan online yang bisa kamu gunakan untuk dapat mempercantik foto. Kamu bisa menggunakannya secara gratis tanpa harus melakukan registrasi. Namun demikian, jika kamu melakukan registrasi, maka kamu akan diberi ruang penyimpanan foto dan fitur untuk saling berbagi foto dengan pengguna lainnya.

Layanan PiZap memiliki banyak fitur menarik, hanya dengan satu langkah yaitu mengunjungi halaman situsnya, kamu sudah bisa berkreasi menjadi berbagai macam model foto misalnya membuat foto kolase, timeline cover, dan yang populernya membuat meme komik.

Selain dengan berkunjung ke situsnya, kamu juga bisa menggunakan aplikasi PiZap yang terdapat di jejaring sosial Facebook. Jadi enaknya bisa mengedit foto langsung sekaligus bersosial media. Penasaran? Langsung PG akan memberikan cara menggunakan layanan PiZap.

Terlebih dahulu kamu harus mengunjungi halaman utamanya di:

http://pizap.com/

Untuk memulai mengedit foto menggunakan PiZap, klik tombol Start. Kamu akan diperintahkan masuk dengan akun Facebook yang digunakan.

PiZap: Layanan Photo Editor dengan Kemampuan Ekstra

 

Setelah itu akan di bawah kembali ke halaman PiZap. Disini kamu bisa memilih opsi yang akan digunakan untuk mengedit foto. Membuat kolase foto, mengedit sebuah foto, membuat timeline covers, berkreasi dengan background dan memungkinkan untuk mengambil gambar langsung menggunakan web camera yang nanti bisa kamu edit dengan memberikan efek-efek lucu.

PiZap: Layanan Photo Editor dengan Kemampuan Ekstra

 

PG mencoba menggunakan opsi Edit Photo. Nampaknya kamu akan di berikan opsi lagi, namun kali ini untuk metode pengambilan fotonya sendiri. Upload dari direktori komputer, foto yang tersimpan di jejaring sosial (Facebook, Picasa, Flickr, MySpace) dan mengambil gambar dari web camera.

PiZap: Layanan Photo Editor dengan Kemampuan Ekstra

 

Setelah foto terupload, PiZap langsung menghadirkan berbagai macam panel untuk mengedit foto. Memberikan effect dan filter, sticker, text, potongan untuk bagian wajah, bingkai, menambahkan foto baru untuk digabungkan, memberikan efek meme komik, dan melukis dengan paint. Dan dari setiap menu di atas juga akan memberikan banyak sekali variasi.

PiZap: Layanan Photo Editor dengan Kemampuan Ekstra

PiZap: Layanan Photo Editor dengan Kemampuan Ekstra

Jika foto yang kamu edit sudah selesai, kamu bisa menggunakan menu Save Images untuk menyimpan foto ke dalam direktori komputer atau ingin terus eksis dengan berbagi kedapa teman di Facebook. Melakukan pengaturan terhadap foto tersebut agar tidak sembarangan orang bisa melihatnya.

Bagaimana, keren bukan? PiZap merupakan layanan online yang bisa kamu gunakan dan akan setia membantu kamu untuk terus berekspresi dengan mengolah foto menjadi lebih menarik. Terlebih lagi jika kamu belum mahir menggunakan photo editor semacam CorelDraw dan Photoshop yang membutuhkan ketelitian.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • andre

    gan,, cara mengubah latar belakang nya gimana gan ?? contohnya kita ganti latar belakang dengan yang adda di jepang …. gimana gan ??

  • http://www.facebook.com/bouzhan Fauzan Mars

    yg bikin janggal yg ada d foto di SS tuh….. jd jlek editannya…haha :piss: