Pinterest Menambahkan Kategori Baru dan Mengungkap Proses Pinning Andalannya!

Adakah diantara kamu yang menggunakan Pinterest? Pinterest adalah website untuk berbagi foto sosial dengan gaya pinboard (papan pengumuman) yang memungkinkan penggunanya untuk membuat dan memanajemen koleksi gambar seperti peristiwa, minat, hobi, dan banyak lagi. Kali ini Pinterest menambahkan beberapa kategori baru dan nampanya tengah merancang ulang versi fitur repinning andalannya.

Yang dimaksud Pin adalah gambar yang ditambahkan pada Pinterest. Pin dapat ditambahkan dari website menggunakan bookmarklet atau kamu bisa meng-upload gambar dari komputer kamu. Masing-masing pin ditambahkan dengan menggunakan link bookmarklet ke situs tersebut. Sedangkan prosedur repinning yang disebut PG di atas adalah menambahkan gambar yang kamu temukan ketika tengah melakukan browsing ke board kamu sendiri. Ketika melakukan repinning, user yang pertama kali melakukan repinning akan mendapatkan kredit poin. Aktivitas repinning ini mempertahankan tautan sumber dari gambar, berapa kalipun gambar tersebut di-repinning.

Kembali pada penambahan kategori Pinterest, Kategori yang ditambahkan tersebut adalah Quotes, Tattoos, dan Weddings.

Pinterest Menambahkan Kategori Baru dan Mengungkap Proses Pinning Andalannya!

Bersamaan dengan itu, Pinterest juga mengubah nama beberapa kategorinya seperti “Pets” kini diganti “Animals”, juga “Prints & Posters” yang kini bernama “Illustrations & Posters.”

Nah, kalau kategori baru itu adalah yang kamu tunggu-tunggu selama ini, sekarang saatnya kamu kembali mengubek-ubek akun Pinterest kamu!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini