Photo Sync: Fitur Baru Facebook untuk Mengupload Foto Secara Otomatis

Baru-baru ini Facebook mengumumkan bahwa pada tanggal 30 November kemarin mereka telah memberikan pilihan atau fitur baru pada member Facebook untuk dapat secara otomatis mengupload foto mereka yang diambil dengan kamera pada iPhone dan perangkat Android. Fitur ini biasa disebut dengan fitur sinkronisasi foto.

Fitur photo sync atau sinkronisasi foto ini pada dasarnya memiliki cara kerja yang sama dengan fitur Instant Upload melalui Google+. Nantinya semua foto yang telah diambil menggunakan ponsel akan diupload secara otomatis ke dalam album private di Facebook yang hanya bisa diakses oleh sang pemilik akun.

Fitur Baru Photo Sync Facebook untuk Upload Foto Otomatis pada Android dan iOS

Melalui foto yang sudah di sinkronisasi ke Facebook, disini kamu bisa memiliki foto yang ingin dishare ke publik atau ke teman yang tersimpan di album private. Total ukuran total foto yang bisa kamu sinkronisasi adalah 2GB. Lumayan besar juga khan?

Bagi pengguna aplikasi Facebook terbaru yang diupdate pada tanggal 16 November di Android dan tanggal 27 November di iOS, kamu akan melihat perubahan pada bagian Photos dalam waktu yang tak lama lagi.

Fitur Baru Photo Sync Facebook untuk Upload Foto Otomatis pada Android dan iOS

Dalam waktu dekat kamu akan melihat sebuah tab baru bertuliskan “Sync” pada bagian bawah, dan akan terlihat sebuah setting atau pengaturan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur ini, atau hanya mengaktifkannya ketika tersedia koneksi WIFI.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Facebook Photo Sync, kamu bisa mengunjungi halaman berikut ini.

https://www.facebook.com/help/photosync

Tetapi ingat, jika fitur ini kamu aktifkan, setiap foto yang kamu ambil dengan smartphone Android atau iPhone akan langsung terupload ke akun Facebook kamu. Walaupun foto tersebut tersimpan dalam album private, tetapi tetap saja ini bisa menjadi masalah privasi yang cukup serius, karena kita tidak bisa membatasi foto mana yang akan terupload dan mana yang tidak.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Bahruladitya

    Ijin share di blog saya bos… tenang aja, nggak copas kok.