Non-Gaming Software di Steam Gagal Rilis

Sudah tahu khan kalau steam berencana melebarkan sayap dari game provider ke software provider juga? Yup..mereka berencana tidak hanya menyediakan game saja, tetapi juga menyediakan software. Sedikit banyak, hal ini dilakukan oleh steam karena kekecewaannya terhadap Microsoft yang akan merilis Windows Store sendiri pasca dirilisnya Windows 8. Ini tentu saja mengancam bisnis steam sebagai games store.

Non-Gaming Software di Steam Gagal Rilis

Untuk berhadapan langsung dengan Windows Store, steam akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan berekspansi. Tidak hanya menyediakan game saja, kedepannya mereka juga akan menyediakan software. Menurut press release resmi dari steam, mereka akan merilisnya tepat pada 5 September 2012.

Sayangnya, non-gaming software di steam gagal dirilis hingga saat ini. Sudah seminggu berlalu dari tanggal rilis yang ditentukan oleh steam, tapi gaungnya belum kedengaran juga.

Banyak yang menganggap ekspansi ini adalah langkah bodoh dari steam, mengingat mereka akan keluar dari spesialisasi mereka sebagai penyedia game yang sangat populer. Apalagi mereka harus melawan Microsoft yang memang sudah terkenal sebagai raksasa software saat ini.

Hmmm..menarik juga untuk menunggu seperti apa steam software dan software apa saja yang ada disana. Kita tunggu saja tanggal main-*yang sesungguh*-nya :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Shiddiq Muhammad

    udah bagus ama game .. gak usah la software juga ..
    satu tapi bagus itu lebih baik ..
    daripada dua tapi gak maksimal ..

    • PG juga sependapat nih..mending fokus salah satu dan jadi penguasa di area itu..drpd mencoba semua tp hanya jd rata2 ^^

      • Shiddiq Muhammad

        iya steam kan dah sip ama gamenya ..