Mudahnya Membuat Data Infografik dengan Infogr.am

Kalau kamu termasuk orang yang sering browsing di internet alias maniak internet, tentunya kamu akan sering menemukan tampilan data yang berupa infografik. Dengan tampilan data tersebut, data yang ditampilkan tentu saja akan lebih menarik dan memudahkan para pembaca untuk memahami maksud dari data-data tersebut. Lalu, bagaimana cara membuat sebuah infografik?

Banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat sebuah infografik. Salah satunya adalah dengan memakai layanan gratis yang disediakan oleh situs Infogr.am ini. Situs ini menyediakan sebuah layanan untuk kamu dapat membuat data secara infografis dengan mudah dan yang tepenting adalah kamu bisa memanfaatkan layanan tersebut secara Gratis.

Pertama-tama, kamu di haruskan melakukan registrasi terlebih dahulu di situs Infogr.am ini. kamu bisa menggunakan email ataupun langsung menghubungkan akun jejaring sosial milik kamu seperti Twitter dan Facebook untuk registrasi. Silahkan langsung saja mendaftar melalui tautan yang ada di bawah berikut ini.

http://infogr.am

 

Mudahnya Membuat Data Infografik dengan Infogr.am

Infogr.am

 

Saat ini, situs ini memang masih dalam tahap beta. Namun meskipun masih dalam versi beta, situs ini sudah dapat menyediakan fasilitas yang cukup untuk membuat sebuah infografik secara mudah dan instant. Pada halaman awal situs ini, terdapat tiga fitur yang bisa kamu gunakan, yakni infografis, chart serta library.

Untuk infografis, kamu bisa menggunakan enam jenis template yang ada pada infogr.am. Sedangkan untuk chart, kamu akan mendapatkan pilihan yang lebih banyak dengan tampilan yang lebih menarik dan interaktif.

 

Mudahnya Membuat Data Infografik dengan Infogr.am

Infogr.am

 

Mudahnya Membuat Data Infografik dengan Infogr.am

Infogr.am

 

Untuk memasukkan data ke dalam chart atau infografis yang mau kamu buat pun terbilang sangat mudah. kamu bisa mengupload langsung file dari komputer ataupun menuliskannya secara langsung di situs tersebut. Dan, setelah selesai dengan infografis tersebut, maka file akan tersimpan secara otomatis di Library milik kamu.

Sayangnya, aplikasi ini tidak menyediakan layanan untuk menyimpan file hasil buatan kamu ke beberapa Cloud Storage yang sedang populer saat ini seperti Dropbox ataupun Google Drive. Namun, masih ada alternatif lain, kamu bisa secara langsung menampilkan infografis yang kamu buat tersebut langsung ke jejaring social ataupun membackupnya dengan cara memasangnya pada blog atau situs pribadi milikmu.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini