Mudahnya Convert File ke PDF Menggunakan PDFconv

PDF, saat mendengar kata tersebut pasti sudah tak asing lagi ditelinga kamu. Format file yang sudah ada sejak lebih dari 20 tahun lalu ini semakin hari memang semakin populer saja. Kini banyak orang-orang mendownload ebook dengan format PDF, mengerjakan makalah juga biasanya berformat PDF, dan masih banyak lagi contoh lainnya.

Adobe memang telah menjadikan PDF menjadi Royalty Free, artinya..lisensi PDF tetap ada pada Adobe, tetapi siapapun bebas untuk mengembangkan aplikasi yang bisa membaca, membuat, atau mengedit file PDF. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengkonversi dan membuka file PDF ini yaitu seperti Foxit, Nitro, Sumatra atau Langsung dari Microsoft Office.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa selain menggunakan software atau plugin, kamu juga bisa mengconvert file ke PDF secara online. Nah, kali ini PG akan mereview layanan online yaitu PDFconv. Dengan menggunakan situs ini, kamu bisa melakukan convert file ke PDF dengan mudah, gratis dan tentunya tidak perlu mendownload aplikasi tambahan. Yang harus kamu lakukan hanyalah online kemudian buka situsnya pada link dibawah ini:

http://pdfconv.com

Kemudian ikuti beberapa langkah berikut ini:

Setelah situsnya terbuka, klik pada tombol Browse dan pilih file mana yang akan kamu convert. Kemudian klik pada link Upload Files untuk memulai proses upload ke situs tersebut.

Mudahnya Convert File ke PDF Secara Online Menggunakan PDFconv

Jika filenya sudah terupload, maka akan menuju langkah selanjutnya dan klik pada link Convert Files to PDF untuk memulai proses convert.

Mudahnya Convert File ke PDF Secara Online Menggunakan PDFconv

Kemudian langkah terakhir adalah mendownload filenya pada komputer dengan cara klik pada tombol download yang ada pojok kanan atau klik kanan pada filenya dan Save. Kamu juga bisa mendownload filenya dengan format zip.

Mudahnya Convert File ke PDF Secara Online Menggunakan PDFconv

Ada banyak format file yang didukung, tapi kamu hanya bisa mengconvert sebanyak lima file sekaligus dengan file size maksimal hanya sebatas 25 MB saja. Tapi hal itu tidak akan jadi masalah jika kamu hanya ingin mengconvert file yang ringan-ringan dan ingin cara yang cepat tanpa aplikasi tambahan, maka PDFconv ini akan sangat berguna.

Mudahnya Convert File ke PDF Secara Online Menggunakan PDFconv

 

Sebagai alternatif lain, kamu juga bisa menggunakan Online-Converter, Zoho, maupun Zamzar. Selamat mencoba :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini