Minus: Layanan Image Storage Alternatif Flickr

Apakah kamu adalah orang yang suka berbagi gambar di website atau Forum? Biasanya untuk berbagi gambar tersebut, kamu bisa meminta dukungan image hosting web tertentu. Image hosting web akan menampung gambar kamu, lalu akan mengeluarkan tautan untuk menampilkan gambar yang kamu upload kesitu, baik untuk website, maupun forum. Flickr  adalah salah satu image hosting web yang populer karena formatnya yang mirip dengan jejaring sosial, dimana selain menyimpan gambar, kamu juga bisa saling berbagi dan memamerkan koleksi gambar kamu. Kali ini, Flickr memiliki saingan baru, yaitu Minus.

Minus: Layanan Image Storage Alternatif Flickr

Minus adalah layanan online yang menyediakan fasilitas bagi kamu untuk menyimpan gambar, menatanya dalam album-album yang rapi, juga mengeluarkan tautan (generate link) tertentu agar kamu bisa memamerkan koleksi gambar kamu di website atau forum tertentu. Bingung kebanyakan gambar? Kamu bisa memanfaatkan fitur Tag dari Minus untuk menata koleksi gambar kamu. Selain itu Minus juga menyediakan fitur Follow yang mirip Twitter, memungkinkan kamu untuk follow akun tertentu yang kamu anggap selalu memamerkan gambar-gambar yang sesuai dengan selera kamu.

Cara bergabung dengan Minus sangat mudah. Kamu tinggal mendaftar, lalu kamu akan mendapatkan username khusus. bahkan tidak diperlukan konfirmasi email untuk bergabung dengan minus sebagaimana layanan online umumnya.

Minus: Layanan Image Storage Alternatif Flickr

 

Dari hasil percobaan PG, minus bisa melakukan upload terhadap banyak gambar dengan cukup cepat dan ringan.

Minus: Layanan Image Storage Alternatif Flickr

 

Kamu bisa mengatur hasil upload kamu ke dalam album tertentu, lalu di Tag agar kamu mudah untuk mencarinya.

Minus: Layanan Image Storage Alternatif Flickr

 

Fitur Follow memungkinkan kamu ‘menengok’ koleksi user lain, lalu follow user tersebut untuk ikut menikmati gambar-gambar atau foto yang ia upload ke album minus. Sudah menjadi aturan di minus bahwa gambar yang di-publish untuk umum bebas untuk disebarkan. Tentu saja berdasarkan etika internet, ada baiknya kamu meminta izin dulu kepada si pemilik gambar.

Minus: Layanan Image Storage Alternatif Flickr

 

Kamu bisa mengunjungi Minus di:

http://minus.com/

Minus adalah alternatif yang pas bila kamu memiliki hobi berbagi gambar dengan teman-teman, baik lewat website atau Forum. Minus juga memiliki keistimewaan yang mirip dengan Flickr, yaitu kita bisa follow akun tertentu yang biasa membagikan gambar-gambar yang sesuai dengan minat dan kesukaan kita. Dengan fitur ini, minus bukan saja sebuah image storage web, tapi juga sebuah jejaring sosial untuk penggemar gambar.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • mulyono

    om kalau ada software seperti matematika yang lebih canggih seperti matchcat tolong di upload kan trim

    • Kiki

      Oke. Nanti kalau ketemu pasti saya buatkan reviewnya ^_^