Microsoft Baru saja Membuka Office Store

Dalam beberapa berita yang dibahas oleh PusatGratis, secara ringkas dapat diketahui bahwa Apple dan Google Play Store saling berkejaran dalam mendulang keuntungan. Merajanya dua toko aplikasi itu nampaknya menggoda minat Microsoft juga. Seiring dengan terjunnya Microsoft ke pasar persaingan smartphone dengan Windows Phone serta pasar Tablet dengan Windows 8 Tablet, maka memang layak bila Microsoft memiliki Windows Store sendiri pada tahun 2011 kemarin.

Developer bisa mengirimkan aplikasi di toko aplikasi tersebut, setelah mereka membayar biaya keanggotaan untuk menjadi developer terdaftar untuk Microsoft. Dari sini, Microsoft mendapatkan 30% dari USD 25,000 pertama dari pendapatan aplikasi, dan setelahnya adalah keuntungan 20% untuk setiap pembelian aplikasi tersebut dari store.

Kini, Microsoft membuka Office Store. Konsepnya mirip dengan Windows Store. Office Store ini dikhususkan untuk produk-produk Office, yaitu Office 2013 guna memberikan developer kesempatan untuk membuat aplikasi dan pengguna bisa menemukan serta meng-install aplikasi Office yang dibutuhkan serta menambahkan elemen-elemen lain.

Microsoft Baru saja Membuka Office Store

Penasaran dengan Office Store ini? Silahkan kunjungi:

http://officepreview.microsoft.com/en-us/store/store-FX102759646.aspx

Tapi tentu saja Office Store ini masih belum memberikan keuntungan yang signifikan bagi Microsoft karena Tablet mereka sendiri masih belum resmi dirilis. Kita tinggal menantikan bulan September ini dan melihat apakah Windows Store dan Office Store bisa bersaing dengan Play Store dan App store.

Pssst… Dengar-dengar sih, harga aplikasi di Office Store dan Windows Store bakal cukup menguras kocek….! Namun sama seperti Play Store dan App Store, di Office Store ini juga bakal ada beberapa add-on gratis yang bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma. Yaay! :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini