Menulis dan Menyebarluaskan Pemikiran atau Gagasan Kita dengan Bubbles

Ingatkah kamu pada RA. Kartini dan Sukarno? Tokoh Bangsa kita tersebut terkenal oleh surat-suratnya yang inspiratif. Bahkan surat-surat RA. Kartini kepada seorang temannya dari Belanda tentang bagaimana seharusnya seorang perempuan diposisikan dan bertindak, lalu dibukukan dengan judul: “Habis Gelap Terbitlah Terang” disebut-sebut sebagai tonggak awal emansipasi perempuan di Indonesia. Sekarang kamu juga bisa menulis surat berisi pemikiran-pemikiran kamu melalui web aplikasi Bubbles.

Web aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menuliskan ide dan pemikiran kamu, lalu menyimpan atau membagikannya melalui akun jejaring sosial kamu. Bila kamu tidak percaya diri untuk membagikannya pada teman-teman yang lain, cukup kamu menulis surat pribadi untuk disimpan, siapa tahu surat tersebut akan menginspirasi kamu di kemudian hari. Penasaran?

Kunjungi saja langsung: http://bubbleideas.com/

 

Menulis dan Menyebarluaskan Pemikiran atau Gagasan Kita dengan Bubbles

Ketika pertama kali mengunjungi aplikasi ini, maka Bubbles akan memberikan opsi bagi kamu untuk login lewat Facebook atau akun email lainnya. Kamu juga akan mendapatkan kotak dialog tentang apakah kamu akan mem-publish kegiatan kamu pada web aplikasi ini lewat jejaring sosial atau tidak. Bila kamu tidak menginginkan orang lain mengetahui kegiatan kamu di web aplikasi ini, seperti biasa cukup pilih “Only Me” pada opsi tersebut.

Menulis dan Menyebarluaskan Pemikiran atau Gagasan Kita dengan Bubbles

Dengan memilih opsi Publish Open letters maka kamu akan mendapatkan fitur yang mirip word processing, termasuk juga opsi ‘menghias’ surat tersebut dengan menggunakan gambar, sticky notes, dan peralatan gambar. Disini kamu bisa dengan bebas menyusun ide yang ada di pemikiran kamu melalui lembar virtual ini.

Kamu bisa memodifikasi, menghapus, dan meningkatkan catatan kamu dengan cara memasukkan gambar langsung dari halaman web lain. Bubbles akan secara otomatis menyimpan pekerjaan kamu sebagai draft dan menampilkan statusnya pada bagian teratas window yang aktif. Di sebelah kanan atas, terdapat pilihan juga untuk menyimpan (save), menerbitkan (publish) atau menghapus catatan (discard).

Menulis dan Menyebarluaskan Pemikiran atau Gagasan Kita dengan Bubbles

Ketika akan menerbitkan surat tersebut, maka layar akan menampilkan preview surat kamu yang akan diterbitkan. Kamu bisa meng-impor kontak lewat layanan email populer seperti Hotmail, Gmail dan Yahoo. Surat ini juga bisa dikirimkan langsung pada penerima tertentu. Setelah selesai membuat surat, tag juga dapat ditambahkan, juga banyak varian untuk menghias surat virtual ini di sebelah kanan bawah.

Melalui web aplikasi ini, kamu bisa saling berbagi pemikiran dengan teman atau rekan kamu. Mungkin suatu hari nanti, surat-surat kamu akan menginspirasi banyak orang seperti halnya tokoh-tokoh dunia yang surat-suratnya kini menjadi sumber ilmu dan wawasan bagi setiap orang.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini