Menikmati Panorama Seluruh Dunia dengan Google Panoramio

Ada yang pernah mendengar layanan Google Panoramio? Mungkin sebagian dari kamu masih asing dan belum familiar dengan situs ini, apalagi baru-baru ini Google meluncurkan Layanan Street View miliknya.

Google memang telah memiliki Layanan Street View yang dapat menyajikan tampilan jalanan dan pemandangan di seluruh dunia. Selain itu, Google juga memiliki situs serupa yakni Panoramio. Berbeda dengan Street View yang merupakan foto hasil jepretan dari pihak Google, Panoramio adalah sebuah situs dengan konsep foto sharing yang berorientasikan pada geolokasi. Jadi, pada dasarnya kamu bisa mendapatkan tampilan sebuah foto atau panorama tempat tertentu di lihat dari bermacam-macam sudut pandang (angle) sebuah foto yang ada di situs ini.

Foto-foto yang ada di Panoramio ini merupakan foto hasil upload dari para user yang sudah mendaftar pada layanan ini. Kamu juga bisa ikut berpartisipasi menemukan foto dari berbagai tempat yang ada di belahan dunia lain. Dan cara untuk melihat foto-foto di situs ini pun terbilang sangat mudah. kamu bisa secara langsung menunjuk ke tempat yang ingin dituju dengan menggerakkan pointer ke peta dimana lokasi yang ingin kamu lihat fotonya dari tempat tersebut.

 

Google Panoramio Nikmati Panorama Seluruh Dunia dengan Layanan ini

 

Selain itu, Panoramio juga memiliki fitur yang bernama Cool Places. Fitur ini akan menunjukkan kepada kamu tempat-tempat menarik yang ada di seluruh dunia. Situs ini juga dapat menampilkan user yang telah mengunggah foto-foto menarik tersebut ke Panoramio. Uniknya, dari satu tempat, kamu bisa menemukan berbagai jenis foto. Foto-foto tersebut adalah foto yang diunggah oleh user lain dengan objek yang sama, namun sebagian juga ada yang mengunggah foto yang sama tapi melalui sudut (angle) yang berbeda.

Pada Panoramio, kamu juga dapat mencari sebuah foto yang sesuai dengan tema yang ingin kamu cari. Selain itu kamu juga bisa mengunggah foto hasil jepretan kamu sendiri. Syaratnya cukup mudah, kamu tinggal login dengan menggunakan akun Google kamu, selanjutanya membuat user name pada situs Panoramio.com dan Wohoo, kamu sudah bisa mengunggah foto panorama favorit hasil jepretan kamu di situs ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Ibnan

    Maturnuwun infonya. Smoga teman2 di PG semakin sukses

  • Ph@y

    nice info Gan