Mencari Teman “Seperjuangan”? Evemi Tempatnya

Facebook boleh jadi jejaring sosial terbesar saat ini. Tapi kalau kamu menyukai hal-hal yang diluar mainstream, cobalah Evemi! Ini adalah web aplikasi khusus untuk orang-orang yang memiliki minat terhadap topik tertentu. Jadi kamu bisa secara spesifik memilih teman atau membahas sesuatu yang memang sesuai dengan minat kamu secara spesifik.

Tertarik? Coba kunjungi: http://evemi.com/

Web aplikasi ini memang masih baru dibuat. Oleh karena itu kamu perlu meminta invite terlebih dahulu bila ingin bergabung. Invite akan dikirim ke email kamu, dan nantinya berupa link yang perlu kamu klik untuk masuk ke evemi.

Mencari Teman "Seperjuangan"? Evemi Tempatnya

Setelah mendapatkan invite, maka kamu akan diminta melakukan proses mendaftar (sign up). Kamu bebas memilih username dan juga menyebutkan lokasi dimana kamu tinggal. Setelah mengisi formulir, kamu akan mendapatkan daftar topik minat spesifik untuk dipilih, serta juga orang-orang yang memiliki minat yang sama. Homepage kamu nantinya akan berisi post dari teman-teman kamu dan juga post yang di-tag sesuai dengan minat kamu. Kamu juga bisa melihat “halaman minat” secara terpisah untuk melihat post pada topik tertentu.

Mencari Teman "Seperjuangan"? Evemi Tempatnya

Setelah menyelesaikan prosedur pendaftaran, kamu boleh langsung terlibat dalam diskusi. Ketika kamu melakukan post di Evemi, maka untuk men-tag orang lain caranya mirip dengan mem-post dengan menggunakan @reply seperti di Twitter, juga hashtag untuk men-tag minat kamu. Sebuah bookmarklet yang mudah digunakan akan menjadikan kamu mudah mem-posting materi dari website lain.

Mencari Teman "Seperjuangan"? Evemi Tempatnya

Mencari Teman "Seperjuangan"? Evemi Tempatnya

Secara keseluruhan, web aplikasi ini memiliki ide yang menarik. Hanya saja, penggunanya masih sangat sedikit, tentu saja perlu waktu untuk mempopulerkan web aplikasi ini. Salah satu kelemahannya, evemi belum mempunyai kapabilatas mengirim pesan pribadi (PM) bila kamu ingin melakukan percakapan secara pribadi dengan teman tanpa meninggalkan situs tersebut. Tentu saja masalah terbesar yang dihadapi Evemi sekarang adalah: bagaimana mengajak sebanyak mungkin orang untuk menggunakan web aplikasi ini…


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Pau Brown

    Thank you so much for this wonderful review!! Hope to see you back on evemi soon @Ambrosiana!! :)… @paul