Membuat Tagihan untuk Client Secara Otomatis dengan Invoicera

Kalau kamu sudah terbiasa dengan bisnis, maka kamu pasti tahu pentingnya invoice (penagihan) dan billing (pembayaran). Catatan ini penting untuk perusahaan, misalnya saja perusahaan pengembang software yang bergantung pada pembayaran online dari hasil download software mereka.

Seiring dengan semakin maraknya bisnis online di Indonesia, tentunya invoice dan billing juga semakin diperlukan keberadaannya. Nah, untuk membantu kamu melaksanakan invoicing dan billing ini, kamu bisa menggunakan web aplikasi Invoicera.

Invoicera adalah web aplikasi user friendly yang mendukung 21 sistem pembayaran (payment gateways) termasuk paypal , juga opsi untuk memilih 11 bahasa yang berbeda. Terintegrasi dengan Google sehingga memungkinkan kamu memanajemen Gmail, Google Docs dan semacamnya dari interface web aplikasi ini.

Kamu bisa menambahkan klien (add clients), produk, dan invoice tanpa batas, secara otomatis menerima pembayaran secara transparan dengan menggunakan nilai tukar mata uang klien. Menciptakan invoice profesional dari berbagai template yang sudah disiapkan dalam web aplikasi ini, serta menerima pembayaran (dengan didukung lebih dari 120 mata uang) sehingga pekerjaan kamu bisa lebih sederhana.

Kalau gambaran web aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan kamu, silahkan kunjungi Invoicera di:

http://www.invoicera.com/

Web aplikasi ini pada dasarnya dikelola secara profesional dan menjamin keamanan penggunanya. Akan tetapi terdapat juga opsi untuk menggunakan web aplikasi ini secara gratis, namun tentu saja fitur yang kamu miliki tidak akan selengkap fitur berbayar.

Membuat Invoice untuk Client Secara Otomatis dengan Invoicera

Klik tombol Use it for free untuk membuat akun baru. Setelah membuat akun, kamu akan diminta mengisikan lokasi negara, zona waktu, jenis layanan perusahaan, serta jenis mata uang yang kamu gunakan bertransaksi.

Membuat Invoice untuk Client Secara Otomatis dengan Invoicera

Dashboard Invoicera memiliki banyak fitur, yaitu quick links, personalization settings dan refer & earn. Quick Links memungkinkan kamu mengakses fitur paling penting dari web aplikasi ini, termasuk juga opsi untuk membuat invoice baru, estimasi, klien, produk, dan jasa. Bagian Personalize Invoicera akan memungkinkan kamu menetapkan tagihan tambahan, mengatur akun, jenis pembayaran, dan berbagai hal yang menyangkut preferensi kamu terkait dengan sistem penagihan. Memang web aplikasi ini benar-benar kaya akan fitur!

Ketika berupaya membuat invoice baru, maka kamu akan mendapatkan template yang memudahkan kamu untuk menspesifikkan berapa jumlah tagihan yang akan kamu kenakan dan untuk produk apa. Nanti kamu bisa langsung bertransaksi dengan klien melalui web aplikasi ini juga.

Membuat Invoice untuk Client Secara Otomatis dengan Invoicera

Dengan melihat berbagai fitur yang ada di Invoicera, menurut PG web aplikasi ini cocok buat kamu, para profesional muda, atau bila kamu sedang merintis karir mengembangkan script atau aplikasi buatan kamu sendiri yang kamu jual secara online. Beberapa teman PG melakukan hal tersebut dan cukup sukses.

Sayangnya, versi gratis Invoicera memiliki batasan 10 produk dan 3 klien saja. Hmmm…not bad lah buat mengawali bisnis ^^

Jika nanti bisnis kamu sudah berkembang, jangan lupa juga mengatur keuangan kamu agar tidak besar pasak daripada tiang. Kamu bisa menggunakan Money Manager Ex, software money management gratis dengan fitur terlengkap yang pernah PG temukan. Sukses ya!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • iqbal

    aduh bingung makainya mas