Membuat Kolase Foto Instagram untuk Cover Timeline Facebook dengan InstaCover

Instagram merupakan aplikasi yang belakangan ini kian populer di kalangan pengguna iOS dan Android. Makin populernya Instagram tampak pada munculnya InstaCover, salah satu web aplikasi yang memungkinkan kita untuk menggunakan koleksi Instagram sebagai foto cover timeline Facebook.

InstaConver memungkinkan kamu untuk mengambil potongan koleksi Instagram dan mengubahnya menjadi kolase indah di cover profil Facebook. Tentu saja hal ini bakal menarik perhatian teman-teman kamu, bahkan mungkin banyak yang akan bertanya-tanya, bagaimana kamu bisa membuat cover timeline sekeren itu!

Facebook Timeline memang tengah populer dan mendapat perhatian dari pengguna di seluruh dunia karena berbagai alasan. Di satu sisi, orang-orang menyukai layout barunya, sementara yang lain tidak menyukainya. InstaCover ini tentu saja diperuntukkan bagi mereka yang menyukai Facebook Timeline serta Instagram. InstaCover akan menyusun kolase foto Instagram dalam bentuk yang menarik sehingga bisa membentuk cover timeline yang keren.

Pertama-tama, kamu perlu masuk ke InstaCover dengan menggunakan akun Facebook kamu :

http://insta-cover.com/

Seperti halnya aplikasi pihak ketiga yang lain, InstaCover memungkinkan kamu mengatur aktivitas kamu di InstaCover agar tidak dipublikasikan oleh Facebook dengan memilih opsi ‘Only Me’ ketika Facebook menanyakan siapa saja yang boleh melihat aktivitas kamu. Aplikasi ini juga meminta izin untuk melakukan post.

Membuat Kolase Foto Instagram untuk Cover Timeline Facebook dengan InstaCover

Kamu bisa memilih foto instagram milik kamu sendiri untuk membuat cover, atau memilih yang sudah diupload oleh pengguna lain (kamu tinggal menuliskan User ID mereka), mengkhususkan kategori foto untuk kolase, atau membuat tag tersendiri. kalau kamu sudah selesai memilih, maka kamu dapat memilih ukuran gambar, atau menambahkan teks, serta beberapa opsi lain.

Foto cover Facebook tepatnya terdiri atas 851 x 350 pixel. Jika kamu ingin menambahkan foto sebanyak mungkin, pilih thumbnail kecil (smaller) dan kamu bisa menyusun 13 foto mendatar dan 5 foto vertikal. Jika kamu menginginkan mode medium Instagram thumbnails, kamu perlu memilih 9 foto horizontal dan 4 foto vertikal. Bila kamu memilih opsi large thumbnails, 8 x 3 foto cukup. Kamu bisa juga bermain-main dengan ukuran gambar. Kamu juga bisa mengubah-ubah posisi kolase foto kamu dengan menggunakan drag untuk mengatur posisinya.

Membuat Kolase Foto Instagram untuk Cover Timeline Facebook dengan InstaCover

Bila sudah selesai, kamu dapat menyimpan foto Facebook kamu. Gambar ini bisa dijadikan cover setelah kamu menyimpannya di album kamu. Hasil akhirnya akan memiliki tanda yang menyatakan: “Created with Instacover.com”.

InstaCover akan membantu kamu yang menyukai Instagram dan tampilan Timeline Facebook untuk membuat cover Timeline yang keren. Bahkan kamu tidak perlu memiliki kemampuan dalam Photoshop untuk mewujudkannya!

Bila kamu seorang praktisi online marketing, kamu bisa menggunakan cover Timeline ini sebagai trademark kamu untuk menawarkan produk atau jasa. Terlebih lagi jika kolase foto tersebut disusun dari foto produk-produk kamu di Instagram.

Jangan lupa klik like, tweet, atau plus one pada artikel ini. Bagikan kepada teman-teman lain yang merupakan penggemar Instagram serta Facebook agar kamu dapat saling bersaing menciptakan kolase foto nan keren!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini