Membersihkan Follower dan Following Twitter dengan Nest Unclutter

Salah satu yang dibanggakan Twitter Enthusiast saat ini adalah punya banyak follower. Nah tapi kenyataannya terkadang following seseorang yang jarang nge-Twit atau punya banyak follower tapi jarang berinteraksi tidak menyenangkan juga. Apalagi kalau kamu merasa bahwa follower kamu itu cuma stalking. Nah, untuk mencari ID semacam itu di Twitter, susah juga, apalagi kalau follower kamu ratusan ribu.

Mengatur Follower dan Following Twitter kamu dengan Nest Unclutter

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan Nest Unclutterer. Nest Unclutterer adalah aplikasi online yang dapat membantu kamu menyederhanakan proses ‘membuang’ teman-teman Twitter yang tidak ‘memberi nilai yang berarti’ bagi kamu. Nest Unclutterer melindungi privasi kamu dari pemasar dan pebisnis online dengan memblok follower yang mengikuti terlalu banyak orang (indikasi bahwa dia following dengan tujuan untuk mencari tahu selera orang, lalu memasarkan produknya). Nest Unclutterer adalah tool berbasis web yang dibuat berbasis Twitter API, diproduksi oleh Blog Unclutterer. Cara penggunaannya sangat sederhana.

Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Masuk ke Nest Unclutterer di

http://nest.unclutterer.com/

Mengatur Follower dan Following Twitter kamu dengan Nest Unclutter

 

2. Nest Unclutterer akan membimbing kamu untuk meminta otorisasi dari akun Twitter. Kamu harus login dan memberikan otorisasi.

Mengatur Follower dan Following Twitter kamu dengan Nest Unclutter

 

3. Kamu akan bebas menentukan kriteria, follower semacam apa yang akan di-remove dari daftar follower kamu. Juga ID yang kamu following juga, seperti apa yang semestinya tidak kamu ikuti. Nanti Nest Unclutterer akan menyeleksi mereka secara otomatis dan me-remove ID sesuai dengan kriteria yang sudah kamu tetapkan.

Mengatur Follower dan Following Twitter kamu dengan Nest Unclutter

 

Sebagai tambahan, Fitur lengkap dari Nest Unclutterer adalah:

# Me-remove follower yang tidak aktif selama jangka waktu tertentu.

# Membuat whitelist user yang kamu kecualikan – yaitu user yang sudah kamu kenal baik sehingga mereka tidak akan terpengaruh aplikasi ini.

# Nest Unclutterer memungkinkan kamu mereview daftar akun yang memenuhi kriteria yang sudah dispesifikkan sebelum blocking atau following dilakukan. Disini mungkin kamu menambahkan akun tertentu ke whitelist sebelum mengeksekusi tindakan!

Nah, jadi kalau kamu ingin membatasi orang-orang yang berinteraksi dengan kamu di Twitter, utamanya untuk menghindari pemasaran online, maka kamu cukup menggunakan Nest Unclutterer!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini