Memanajemen Proyek dan Diri Sendiri dengan Grafire

Yang bekerja sebagai freelancer, angkat tangannya! Yup. Kali ini PG menghadirkan ulasan tentang layanan online khusus buat kamu yang bekerja sebagai freelancer atau pekerja bebas, baik bekerja di dunia nyata maupun online.

Sebagai seorang freelancer, kamu perlu tetap terorganisir. Ini untuk menunjang profesionalitas dan memudahkan kamu dalam mengerjakan proyek-proyek tertentu. Web aplikasi Grafire ini bisa membantu kamu dalam memanajemen diri sendiri!

Memanajemen Diri Sendiri dan Proyek dengan Grafire

Grafire merupakan layanan online yang memungkinkan kamu mencatat semua proyek freelance kamu, mencatat klien dan invoice (tagihan terhadap klien).

Salah satu fitur terbaiknya adalah layout dari Grafire yang pasti memudahkan kamu. Layar dashboard memudahkan kamu memantau kemajuan dari seluruh proyek dan peristiwa terkait, berbagai macam pesan, serta catatan penting. Kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan detil atas suatu pencatatan. Grafire juga memberikan storage gratis sebesar 1GB untuk kamu!

Memanajemen Diri Sendiri dan Proyek dengan Grafire

Seperti biasa, sebelum kamu bisa masuk ke user interface dari Grafire, maka kamu perlu mendaftar terlebih dahulu. Setelah melakukan pendaftaran, maka kamu akan dapat mengakses dashboard dari Grafire.

Memanajemen Diri Sendiri dan Proyek dengan Grafire

Kamu bisa memulai mencatat proyek yang masuk, baik yang kamu kerjakan sendiri maupun bekerjasama dengan kelompok kamu dengan mengklik Tab Projects.

Memanajemen Diri Sendiri dan Proyek dengan Grafire

Dengan fitur Time tracking, kamu bisa memasukkan jumlah waktu tertentu yang kamu habiskan dalam mengerjakan sebuah proyek tertentu.

Memanajemen Diri Sendiri dan Proyek dengan Grafire

Fitur invoice yang ada di Grafire sifatnya sangat mendasar. Jadi hanya untuk pencatatan saja. Tidak memungkinkan kamu melakukan tagihan secara online melalui Grafire. Tapi cukup bermanfaat untuk mereview kinerja kamu.

Kamu juga bisa mengirim pesan kepada klien ataupun rekan kerja kamu dalam sebuah proyek melalui fitur message.

Memanajemen Diri Sendiri dan Proyek dengan Grafire

Kamu bisa mengunjungi Grafire di:

http://www.grafire.com/index/home

Grafire memiliki fitur yang cukup lengkap dalam membantu kamu mengerjakan proyek dan tugas-tugas kamu, termasuk juga fitur to-do list yang akan menjadikan kamu tak kehilangan arah dalam mengerjakan tugas-tugas.

Sebagai alternatif, kamu juga bisa menggunakan Bitrix24 atau Checkvist yang pernah direview oleh PG


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini