Mega.co.nz Menjadi Alamat Baru Pengganti Megaupload

Sebelumnya mungkin kamu kecewa karena Me.Ga, domain pengganti Megaupload telah dihack dan membuat MEGA tidak jadi dirilis dengan alamat tersebut. Tetapi ternyata Kim telah memiliki domain pengganti yang lebih aman dan “kebal” dari undang-undang anti pembajakan di US. Domain tersebut adalah Mega.co.nz yang merupakan domain dari Selandia Baru.

Mega.co.nz Menjadi Alamat Baru Pengganti Megaupload

Selandia Baru memang telah menjadi “rumah” kesayangan Kim Dotcom. Bahkan dia berencana untuk membayar seluruh biaya internet warga New Zealand. Undang-undang US tidak sepenuhnya bisa berjalan di New Zealand. Popularitas Kim juga cukup bagus disana, sehingga pemilihan domain .co.nz menjadi sebuah keputusan yang tepat bagi Kim.

Walaupun domainnya menggunakan domain dari Selandia Baru, tetapi untuk servernya sendiri Kim akan tetap menggunakan cloud server yang tersebar di seluruh dunia. Rencananya, Mega.co.nz akan dirilis pada 19 Januari 2013 mendatang, tepat 1 tahun sejak ditutup paksanya Megaupload oleh FBI awal 2012 kemarin.

Apakah rencana ini akan berjalan lancar? Ataukah akan mengalami kendala seperti yang sudah-sudah? Kita lihat saja perkembangan selanjutnya..


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini