Manajemen Kerja Menjadi Lebih Mudah dengan WorkSimple

Salah satu kunci sukses adalah menetapkan tujuan dan target tiap hari dan menggunakannya sebagai penuntun tindakan yang anda laksanakan setiap hari. Dengan secara konsisten menetapkan tujuan dan menyelesaikannya, maka anda akan meraih prestasi dan kemajuan dalam performa – apapun profesi anda saat ini!

Kali ini saya akan membahas sebuah Web Aplikasi sederhana yang bukan saja akan membantu memanajemen tugas-tugas anda, tapi juga mengingatkan anda akan tujuan apa yang anda tetapkan, lalu melakukan pencatatan tentang upaya anda dalam menyelesaikan tujuan tersebut. Bukan saja untuk manajemen tugas pribadi, web aplikasi ini juga memungkinkan anda mengatur sebuah kelompok untuk mengerjakan proyek tertentu dalam skala perusahaan. Orang-orang yang terlibat dapat saling berinteraksi serta memberikan umpan balik (feedback) satu sama lain guna mendukung terselesaikannya proyek.

Pada dasarnya, web aplikasi ini gratis jika anda gunakan untuk personal. Anda tinggal mengunjungi situsnya disini:

http://getworksimple.com/

 

Manajemen Kerja Menjadi Lebih Mudah dengan WorkSimple

Akan tetapi bila anda menggunakannya untuk menyelesaikan tugas kelompok atau perusahaan, maka anda harus membayar $5 per bulan. Sebetulnya jumlah itu juga cukup kecil bila mengingat manfaat Web aplikasi ini. Dengan WorkSimple, anda bisa mencapai tujuan lebih cepat – dan bila proyek dikerjakan berkelompok, maka anda dapat mengawasi masing-masing anggota kelompok anda dan mengetahui kemajuan tugas masing-masing dalam proyek serta saling mendukung.

Anda perlu mendaftar dulu dengan menggunakan alamat email anda pada web aplikasi ini. WorkSimple akan mengirimkan link validasi pada alamat email anda setelah anda mendaftar, barulah anda bisa login dan memanfaatkan fasilitas pada WorkSimple.

Manajemen Kerja Menjadi Lebih Mudah dengan WorkSimple

Agar manajemen anda teratur, pertama-tama anda perlu menentukan fokus terlebih dahulu. Fokus ini merupakan proyek yang ingin anda kerjakan, baik sendirian maupun bersama tim anda.

Manajemen Kerja Menjadi Lebih Mudah dengan WorkSimple

Setelah fokus anda tetapkan, maka anda dapat memecah fokus tersebut ke dalam tujuan-tujuan tertentu. Dengan menetapkan tujuan ini, maka anda bisa mengukur seberapa cepat perkembangan anda terhadap fokus yang anda tetapkan baik individu maupun kelompok. Dengan secara rutin menata fokus dan tujuan anda, maka anda akan dapat memonitor kemajuan dan juga menilai tercapainya target anda sesuai dengan jangka waktu yang anda tetapkan sendiri.

Manajemen Kerja Menjadi Lebih Mudah dengan WorkSimple

WorkSimple juga diberikan fasilitas agar anda dapat melampirkan (attach) file sehingga orang-orang yang bekerjasama dengan anda dapat memberikan komentar. Aplikasi ini juga memungkinkan anda menulis laporan kemajuan proyek yang tengah anda kerjakan. Anda bisa berbagi kemajuan proyek anda melalui email atau LinkedIn dan Twitter. Aplikasi ini juga memungkinkan anda memberikan notifikasi untuk orang-orang yang berinteraksi dengan anda.

Aplikasi ini benar-benar akan membantu anda untuk memastikan tercapainya tujuan dan prioritas tim bisnis, juga kemajuan anda sendiri dalam fokus yang anda tetapkan.

Bila anda merasa artikel ini menarik bagi anda, jangan ragu-ragu klik like, tweet, atau plus one. Silahkan juga memberikan komentar tentang penggunaan web aplikasi ini pada kolom komentar berikut. Bagikan juga artikel ini kepada teman-teman anda, terutama bagi mereka yang berwirausaha dan ingin maju dalam tiap fokus yang mereka tetapkan!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini