Lindungi Foto Facebook Kamu dengan McAfee Social Protection

Berbagi sebuah foto di jejaring sosial seperti Facebook memang sangat sering dilakukan oleh penggunanya, tak jarang setiap harinya bisa kamu lihat selalu saja ada foto yang diunggah ke situs tersebut.

Tapi sadarkah? Bahwa berbagi foto dijejaring sosial bisa jadi tidak mengenakkan apabila dikemudian hari kita menemui bahwa foto milikmu disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu, ada baiknya kamu mengatur dengan benar pengaturan privasi Facebook milikmu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Lindungi Foto Facebook Milikmu dengan McAfee Social Protection

Apabila kamu merasa masih kurang dengan pengamanan foto-foto yang ada di Facebook milikmu, ada baiknya kamu mencoba sebuah layanan yang dimiliki oleh McAfee ini. Yup benar, sebuah layanan atau lebih tepatnya aplikasi di Facebook yang bernama Social Protection ini nantinya akan memungkinkan kamu untuk mengontrol siapa saja yang dapat melihat foto-foto milikmu dijejaring sosial dan mencegah orang lain untuk mendownload foto-foto tersebut.

Layanan Social Protection ini mengharuskan kamu untuk mengunduh dan menginstall sebuah browser plug-in terlebih dahulu agar bisa menikmati fitur yang telah di tawarkan oleh Social Protection.

Cara kerja dari Social Protection inipun sangan sederhana, pada dasarnya pengguna yang tidak menginstall plug-in Social Protection tidak akan bisa melihat foto milikmu yang telah kamu protect dengan Social Protection, dan sebaliknya orang yang menggunakan plug-in inipun juga tidak bisa secara langsung melihat foto yang kamu miliki tanpa kamu beri izin terlebih dahulu.

Lindungi Foto Facebook Milikmu dengan McAfee Social Protection

Lindungi Foto Facebook Milikmu dengan McAfee Social Protection

Dari percobaan yang PG lakukan, foto yang dilindungi dengan menggunakan Social Protection ini nantinya akan ditutupi dengan sebuah icon gembok apabila pengguna ingin melihat foto milikmu dan pengguna tersebut tidak menginstall plug-in dari Social Protection.

Selain itu, dengan menggunakan Social Protection secara tidak langsung kamu telah mencegah pengguna yang jahil untuk mendownload atau berbagi foto-foto milikmu, bahkan melalui tombol print screen sekalipun, karena foto-foto yang ada pada galeri Social Protection hanya menampilkan sebuah layar kosong berwarna hitam ketika kamu print screen, aman bukan?

Lindungi Foto Facebook Milikmu dengan McAfee Social Protection

Penasaran dengan Social Protection, silahkan kamu coba gunakan pada akun Facebook milikmu secara gratis dan unduh pula plug-in Social Protection melalui tautan berikut.

McAfee Social Protection : http://apps.facebook.com/socialprotection

Untuk proses instalasi mungkin akan sedikit memakan waktu karena instalasi plug-in dilakukan secara online dengan ukuran sekitar 4.7MB dan dari ujicoba PG sebaiknya kamu menggunakan browser Mozilla Firefox, karena Social Protection untuk saat ini masih belum bisa digunakan pada browser Google Chrome

Lindungi Foto Facebook Milikmu dengan McAfee Social Protection

Lindungi Foto Facebook Milikmu dengan McAfee Social Protection

PG ucapkan selamat mencoba, dan jangan lupa restart browser milikmu setelah proses instalasi selesai. Semoga bermanfaat. ^_^


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini