Kirim Twit yang Akan ‘Menghilangkan Diri’ Secara Otomatis dengan Efemr

Mungkin kamu ingat PG pernah memberikan tips untuk mengirimkan pesan rahasia yang akan hancur sendiri setelah dibaca menggunakan BurnNote? Seru sekali bukan, bermain sebagai agen rahasia yang pesannya akan dihancurkan secara otomatis menggunakan BurnNote setelah terkirim?

Twitter tampaknya tidak mau kalah dalam hal ini dan kemudian mengeluarkan layanan yang memungkinkan kamu untuk mengirimkan pesan yang nantinya akan ‘menghapus diri sendiri’ secara otomatis setelah jangka waktu yang kamu tetapkan sendiri. Layanan tersebut adalah EFEMR

Kirim Twit yang Akan 'Menghilangkan Diri' Secara Otomatis dengan Efemr

Efemr merupakan layanan yang akan menjadikan twit kamu terhapus dalam jangka waktu tertentu, misalnya satu jam, satu menit, lima menit, dan sebagainya sesuai dengan kode waktu yang telah kamu tetapkan. Pada awalnya, PG bingung, apa manfaat aplikasi seperti ini?

Rupanya pihak Efemr berpikiran, bahwa mungkin kamu ingin menulis sesuatu yang lucu, penuh humor, tapi kemungkinan merusak citra kamu bila ada yang membaca timeline kamu secara utuh, sehingga nantinya akan bagus bila kamu cuma menulis hal semacam itu dalam jangka waktu yang terbatas. Dengan demikian kamu tidak akan terbebani dengan citra diri saat ngetwit.

Untuk memanfaatkan Efemr, pertama-tama, kamu perlu mengunjungi Efemr di:

http://www.efemr.com/

Seperti biasa, kamu akan diminta memberikan otorisasi terhadap ID Twitter kamu untuk memanfaatkan fitur dari Efemr. Setelah melakukan otorisasi dan memberikan izin kepada Efemr, maka kamu akan bisa memanfaatkan Efemr.

Bagaimana caranya? Mudah saja. Kamu cukup ngetwit dengan menggunakan hashtag #1h untuk menjadikan twit kamu terhapus dalam 1 jam atau #1m untuk menjadikan twit kamu terhapus dalam satu menit. Tentu saja angka sebagaimana yang dicontohkan PG tersebut bisa diganti sesuai dengan kehendakmu.

Kirim Twit yang Akan 'Menghilangkan Diri' Secara Otomatis dengan Efemr

 

PG mencoba menggunakan hashtag #1 jam untuk menguji apakah twit tersebut nantinya akan benar-benar terhapus dalam satu jam.

Kirim Twit yang Akan 'Menghilangkan Diri' Secara Otomatis dengan Efemr

Ternyata setelah PG periksa, satu jam kemudian twit tersebut benar-benar hilang dari Timeline PG!

Efemr sangat bermanfaat bagi kamu yang menggunakan Twitter untuk membentuk citra tertentu, misalnya untuk mempromosikan bisnis kamu. Kamu bisa bebas bercanda dengan follower kamu dan tidak perlu kuatir dengan citra kamu, karena twit tersebut akan segera terhapus dalam jangka waktu yang ditentukan, sehingga nantinya tidak akan mempengaruhi citra kamu. Apalagi bila kamu menggunakan mesin pengukur imej yang banyak bertebaran di Internet untuk mengukur popularitas kamu di Twitter. Selamat mencoba!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini