Kini Kamu Bisa Mengirim Attachment Hingga 10GB dengan Gmail

Dalam beberapa hari kedepan, Gmail akan melakukan update sehingga kamu bisa mengirim file attachment dengan ukuran hingga 10GB. Yup..10GB! Ini merupakan ukuran file attachment terbesar diantara layanan email saat ini.

Pengiriman attachment hingga 10GB tersebut merupakan integrasi antara Gmail dengan Google Drive. Ketika kamu melakukan compose email, kamu tinggal klik saja “Insert File Using Drive” dan pilih file di Google Drive yang ingin kamu kirimkan.

Kini Kamu Bisa Mengirim Attachment Hingga 10GB dengan Gmail

Fitur ini hanya akan tersedia bagi semua pengguna Gmail yang sudah mengubah menu compose-nya dengan fitur yang baru. Jadi kalau kamu belum mengubahnya, baca dulu artikel PG tentang cara mengaktifkan fitur compose baru dari Gmail.

Sebagai perbandingan, ukuran file attachment maksimal dari Yahoo Mail adalah 100MB dan Outlook.com adalah 300MB (melalui Skydrive). Kini Gmail semakin terbang jauh diatas para kompetitornya dengan 10GB attachment.

Tetapi perlu kamu pahami bahwa kamu tidak bisa memanfaatkan 10GB secara total jika menggunakan Google Drive versi gratis. Karena space Google Drive versi gratis hanya memberikan 5GB saja, maka tentu saja kamu hanya bisa mengirim maksimal 5GB file melalui attachment Gmail ini. Tetapi untuk layanan cuma-cuma, menurut PG itu sudah lebih dari cukup :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini