Keliling Dunia dengan Google World Wonders!

PG pernah mengungkap bahwa mengklik tombol I’m Feeling Lucky di Google bisa membawa kita ke Google World Wonders Project. Tapi kini proyek Google yang bermanfaat untuk meningkatkan wawasan geografi kita itu telah berkembang pesat dan memungkinkan kamu memanfaatkan fitur-fiturnya guna bersantai atau menambah wawasan kamu tentang dunia. Bayangkan! Tinggal beberapa klik maka kamu akan mendapatkan informasi lengkap tentang sebuah tempat termasuk juga foto-foto berkualitas, video, juga keterangan yang mungkin tidak kamu temukan di buku Geografi! Google World Wonder memang menawarkan pengalaman baru dalam mengakses dunia!

Google World Wonders berbeda dengan layanan online pendukung Google lainnya seperti Google Street View atau Google Panoramio. Google World Wonders lebih berfokus pada unsur pendidikannya – dengan menyajikan data lengkap, sejarah, serta foto dan video yang berkualitas untuk tempat yang diulas.

Tampilan pembuka Google World Wonders sebagaimana di gambar berikut ini. Kamu tinggal mengklik tombol “Explore This Site Now” untuk masuk ke Google World Wonders dan memanfaatkan fitur-fiturnya.

Keliling Dunia dengan Google World Wonders!

Begitu masuk, kamu akan disambut oleh foto-foto indah dari wilayah tertentu yang memang sengaja ‘dipromosikan’ oleh Google World Wonders. Misalnya bangunan Kota yang dikelilingi benteng ini.

Keliling Dunia dengan Google World Wonders!

Kamu bisa melihat-lihat lokasi yang kamu inginkan dengan cara mencari berdasarkan lokasi wilayah. Klik “Find by Location” untuk mendapatkan daerah menarik yang kamu inginkan.

Keliling Dunia dengan Google World Wonders!

Kamu juga bisa mencari berdasarkan tema dengan mengklik “Browse by Themes”. Disini kamu bisa mencari di kelompok situs arkeologis (Archaeological Sites), arsitektur (Architecture), Kota (cities & towns), tempat bersejarah (historic sites), monuments & memorial (monumen dan tugu peringatan), dan banyak lagi.

Keliling Dunia dengan Google World Wonders!

Setelah menemukan lokasi yang kamu ingin lihat, maka kamu akan mendapatkan gambaran lokasi, keterangan sejarah lokasi, aneka macam foto dan video terkait tempat yang kamu pilih tersebut.

Keliling Dunia dengan Google World Wonders!

Kunjungi Google World Wonders di:

http://www.google.com/intl/en/culturalinstitute/worldwonders/

Google World Wonders merupakan opsi yang menarik untuk kamu memperluas pengetahuan sejarah dan geografi. Bukan saja kamu akan mendapatkan kesenangan dari berpetualang melihat tempat-tempat ternama di dunia, tapi kamu juga akan mendapatkan pengetahuan dan wawasan mengenai sejarah suatu tempat.

PG menyarankan penggunaan Google World Wonders Project ini bila kamu punya adik yang masih duduk di SD atau SMP, sehingga mereka bisa belajar Geografi dan sejarah dengan cara yang menyenangkan!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini