Inilah Search Engine Khusus untuk Musik dan Video

Secara umum Search Engine yang di ketahui oleh banyak pengguna adalah Search Engine raksasa Google dan pesaingnya Bing. Secara spesifik apabila kamu berselancar di dunia maya sebenarnya ada banyak sekali Search Engine yang bisa kamu temui dan memiliki fungsi dan fitur-fiturnya masing-masing.

Seperti berikut ini yang akan PG uraikan mengenai beberapa Search Engine yang secara spesifik memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk menemukan musik (lagu) dan video yang sedang di cari.

Inilah Search Engine Khusus untuk Musik dan Video

Berikut ini adalah Search Engine yang khusus memusatkan pencariannya pada music dan video yang ingin kamu temukan.

 

blinkx.com

Inilah Search Engine Khusus untuk Video

Situs ini merupakan mesin pencari yang di khususkan untuk video. Hingga saat ini, blinkx.com mengklaim telah berhasil mengindeks lebih dari 35 juta jam durasi video dengan berbagai macam kategori-kategori seperti acara televisi, hiburan, berita, musik, olahraga, teknologi, dan sebagainya.

Kunjungi : http://blinkx.com

 

truveo.com (on.aol.com)

Inilah Search Engine Khusus untuk Video

truveo secara umum adalah situs yang mengategorikan pencarian video berdasarkan 3 pengelompokkan besar yaitu Channels, Kategori dan Pertunjukan (shows). truveo melakukan indeks pada website dengan video maupun channel TV online, seperti Reuters, ABC News, CNN, dan sebagainya. Belakangan truveo pun di akusisi oleh AOL dan merubah URL nya menjadi on.aol.com.

Kunjungi : http://on.aol.com

 

lyrster.com

Inilah Search Engine Khusus untuk Musik dan Video

lyrster.com ini merupakan Search Engine khusus yang di peruntukkan bagi file lagu dengan ekstensi MP3 dan di lengkapi pula dengan liriknya sekaligus. selain bisa mencari lagu yang kamu inginkan, melalui situs ini kamu juga di perkenankan untuk memainkan lagu dengan cara streaming.

Kunjungi : http://www.lyrster.com

 

Kira-kira dari ketiga pilihan di atas, apakah masih ada yang terlewat oleh PG, apabila ada silahkan kamu beritahukan kepada PG melalui kotak komentar yang ada di bawah berikut ini ya. :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini