IMGroup: Web Aplikasi untuk Chatting Lintas Akun

Chatting dengan komunitas yang ‘sehati’ terkadang menjadikan diri ini lupa waktu. Apalagi apabila topik yang dibahas seru dengan menyenangkan. Buat kamu yang punya hobi chatting, terkadang ada masalah kecil yang kamu hadapi, yaitu terkadang ada teman di komunitas kamu yang suka menggunakan YM, ada juga yang suka menggunakan ICQ, sedang lainnya lagi lebih suka memakai Google Talk. Sebetulnya masalah kecil ini bisa diatasi dengan cara masing-masing janjian untuk menggunakan akun tertentu. Tapi sekarang ada cara yang lebih praktis lagi, yaitu semua anggota diajak bergabung dalam wadah IMGroup.

IMGroup atau Messenger Group adalah web aplikasi untuk mengelompokkan kontak Messenger kamu. Messenger Group merupakan kelompok yang bisa saling bercakap-cakap bersamaan tanpa perlu membingungkan akun mana yang lebih disukai oleh masing-masing anggota. Kamu tinggal membuat sebuah kelompok diskusi, lalu kemudian mengundang teman-temanmu, meskipun mereka memiliki akun yang berbeda-beda, atau bisa juga bergabung pada kelompok chatting lain yang sudah ada.

Berikut ini adalah tampilan awal dari IMGroup. Kamu tinggal klik pada “Create Group” untuk masuk ke web aplikasi ini.

IMGroup: Web Aplikasi untuk Chatting Lintas Akun

Setelah masuk, kamu bisa memilih menggunakan akun yang paling sering kamu pakai untuk chatting.

IMGroup: Web Aplikasi untuk Chatting Lintas Akun

Setelah itu, kamu tinggal membuat grup sendiri. Setelah membuat grup, kamu bisa mengundang teman-teman kamu untuk bergabung dalam web aplikasi ini. Akun kamu akan dipromosikan oleh IMGroup bila kamu menggunakan sistem akun terbuka. Namun bila menggunakan sistem akun tertutup, dimana kamu sendiri yang berhak memilih dan menerima orang yang bisa bercakap-cakap dengan kamu, maka grup kamu tidak akan dipromosikan.

IMGroup: Web Aplikasi untuk Chatting Lintas Akun

IMGroup: Web Aplikasi untuk Chatting Lintas Akun

Kamu juga bisa bergabung ke grup lain yang sudah ada dengan mencarinya di opsi MyGroup yang terletak pada sudut kanan atas layar.

IMGroup: Web Aplikasi untuk Chatting Lintas Akun

 

Fitur lengkap dari IMGroup adalah:

  • Gratis untuk membuat Messenger Groups
  • Tiap Messenger Group bisa memiliki maksimal 900 anggota
  • Manajer Grup bisa mengubah nama grup dan menampilkan gambar
  • Manajer grup bisa men-set administrator untuk mengatur grup
  • Anggota grup bisa mengubah nama panggilan (nickname) mereka dalam grup.

Bila kamu punya hobi chatting dan tertarik untuk melakukan chat dengan banyak orang atau komunitas kamu sendiri, kamu bisa mengunjungi web aplikasi IMGroup disini:

http://www.messengergroupchat.com

Dengan menggunakan web aplikasi ini, kamu bisa lebih mudah mengatur konferensi dengan grup kamu. Kamu tidak perlu lagi susah-susah membuat akun baru untuk menyesuaikan satu sama lain dengan teman-teman kamu. Sebagai alternatif, kamu juga bisa menggunakan instant-t messenger, sebuah aplikasi agar kamu bisa melakukan chat lintas akun dalam satu wadah desktop.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini