Hapus Bagian Foto yang Tidak Diinginkan Secara Online Menggunakan WebInpaint

Tidak ada yang mustahil di dunia ini. Mungkin itu adalah istilah paling tepat ketika PG mencari sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk menghilangkan atau menghapus bagian tertentu dari sebuah gambar yang tidak PG inginkan. Yup, tentu saja tidak mustahil, karena memang ada aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan hal tersebut, yaitu dengan menggunakan Inpaint. Tapi sayangnya tidak semua orang memiliki waktu untuk mendownload dan menginstall aplikasi tersebut. Nah, jika kamu sedang mencari pilihan alternatif dari Inpaint, maka WebInpaint adalah jawabannya.

Hapus Bagian Foto yang Tidak Diinginkan Secara Online Menggunakan WebInpaint

Sebenarnya sama saja dengan Inpaint, WebInpaint juga bisa kamu gunakan untuk menghapus bagian tertentu dari sebuah gambar yang tidak kamu inginkan dengan cara yang mudah dan simple. Jadi sekarang kamu tidak perlu lagi repot-repot mendownload dan menginstall Inpaint untuk menghapus bagian foto yang tidak kamu inginkan. Karena WebInpaint ini bisa kamu gunakan secara online. Buka situsnya melalui link berikut ini :

http://www.webinpaint.com/

Setelah situsnya terbuka, pertama-tama pilih dulu gambar yang akan kamu edit dengan cara klik pada tombol Load Image. Kemudian WebInpaint akan langsung menampilkan gambar tersebut pada layar. Nah, setelah gambarnya muncul, maka langkah berikutnya yaitu  klik pada tombol X dan warnai bagian gambar yang tidak kamu inginkan dengan kuas yang ada. Kamu juga bisa bereksperimen dan mengganti ukuran dari kuas tersebut pada kotak listbox yang ada disamping tombol x.

Hapus Bagian Foto yang Tidak Diinginkan Secara Online Menggunakan WebInpaint

Kemudian setelah mewarnai bagian tertentu dengan menggunkan kuas tersebut, langkah selanjutnya yaitu klik tombol Inpaint dan tunggu beberapa saat, maka gambar kamu akan langsung berubah sesuai dengan yang kamu inginkan. Ya walaupun hasilnya tidak terlalu sempurna, tapi tidak ada salahnya jika kamu mencoba menggunakan WebInpaint ini untuk menghilangkan bagian tertentu dari gambar yang tidak kamu inginkan dengan cara yang mudah dan simple.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • kyk yang ada di photoshop cs6 yah…
    namanya content aware…