Gunakan Keyboard Shortcuts Pada YouTube Dengan TubeStop

Menggunakan keyboard shorcuts memang sangat membantu pekerjaan kita agar lebih cepat selesai. Hanya dengan menekan satu atau beberapa kombinasi tombol pada keyboard, maka perintah yang kamu inginkan bisa langsung dilakukan oleh komputer. Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan keyboard shorcuts. Tapi apakah kamu pernah mencoba menggunakan keyboard shorcuts pada situs YouTube?

Gunakan Keyboard Shortcuts Pada YouTube Dengan TubeStop

Ya, sebenarnya YouTube memang memiliki keyboard shortcuts. Tapi sayangnya  keyboard shorcuts tersebut hanya aktif jika mouse berada diatas video player saja dan bahkan tidak mudah untuk dikelola. Salah satu alasan mengapa beberapa situs tidak memiliki dukungan keyboard shorcuts adalah karena kombinasi keyboard shorcuts tersebut sudah digunakan oleh browser itu sendiri dan meninggalkan hanya sedikit “ruang” untuk layanan web.

Salah satu browser yang bisa kamu gunakan untuk melakukan keyboard shorcuts pada YouTube yaitu Google Chrome. Tapi kamu tidak bisa langsung menerapkan keyboard shorcuts tersebut saat membuka YouTube, karena kamu harus menginstall TubeStop terlebih dahulu. TubeStop adalah ekstensi chrome yang kecil dan sederhana untuk mengatasi masalah tersebut.

Gunakan Keyboard Shortcuts Pada YouTube Dengan TubeStop

Lalu apa saja sih yang bisa kita lakukan dengan menggunakan ekstensi ini? Ada dua hal yang bisa kamu lakukan, yaitu mem-pause video, kontrol volume dan beralih dari satu video ke video selanjutnya atau sebelumnya saat kamu memutar playlist. Tekan tombol Ctrl+Panah Atas atau Bawah untuk mengontrol volume, Ctrl+Panah Kanan atau Kiri untuk beralih dari dari satu video ke video lain dan tekan Spasi untuk pause dan play video.

Gunakan Keyboard Shortcuts Pada YouTube Dengan TubeStop

Sangat mudah diingat bukan keyboard shortcuts tersebut? Jadi sekarang jika kamu sedang menonton video pada YouTube dan ingin melakukan beberapa perintah tersebut, yang harus kamu lakukan hanyalah intsall TubeStop dan gunakan tombol keyboard untuk melakukannya.

Download TubeStop pada link berikut ini :

https://chrome.google.com/webstore/detail/tubestop/bkbbchgilhihckpblklgacghhjhekiic


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini