Google Nose – Layanan Google untuk Memancarkan Bau Tertentu [Hah?!]

Google adalah perusahaan raksasa yang seakan bisa memproduksi apa saja. Setelah mobil berjalan, kacamata yang bisa memotret dan melakukan komputerisasi (Google Glass), dan konon mereka tengah terlibat dalam proyek besar untuk membuat Artificial Intelligence (AI) yang dapat berpikir sendiri. Wow! Jadi tidak akan mengejutkan kamu bukan bahwa Google meluncurkan layanan yang menjadikan kamu bisa mengendus bau tertentu melalui layar monitor? Hah! Ciyus?! Miyapah?!

Google Nose - Layanan Google untuk Memancarkan Bau Tertentu [Hah?!]

 

Kalau kamu membuka mesin pencari Google, maka kamu akan melihat adanya opsi baru, yaitu “Nose” yang memiliki lambang beta disisinya. Sesuai dengan namanya, Google Nose ini merupakan proyek terbaru Google untuk memberikan gambaran mengenai bau tertentu yang bisa kamu endus langsung lewat hidung, sepanjang kamu memiliki koneksi internet dan bisa berhubungan dengan Google. Wow!

Google Nose - Layanan Google untuk Memancarkan Bau Tertentu [Hah?!]

 

Penasaran bukan?! Klik pada Google Nose, maka kamu akan mendapatkan tampilan interface seperti berikut. Karena masih dalam tahap beta, maka tidak semua bau dapat dicari dengan menggunakan Google Nose. Klik pada “Try Google Nose” untuk mencoba fitur fenomenal baru dari Google ini.

Google Nose - Layanan Google untuk Memancarkan Bau Tertentu [Hah?!]

 

Untuk percobaan, kamu akan diantarkan ke halaman tentang durian. Seperti yang kamu saksikan pada tampilan interface-nya, terdapat opsi baru yaitu “Smell” atau endus di sisi kanan. Kamu bisa menekan tombol Smell tersebut untuk mencoba mengendus bau durian.

Google Nose - Layanan Google untuk Memancarkan Bau Tertentu [Hah?!]

 

Berikutnya klik “Start Smelling” untuk mengetahui bau durian tersebut.

Google Nose - Layanan Google untuk Memancarkan Bau Tertentu [Hah?!]

Google akan mencoba memancarkan bau durian tersebut lewat layar monitor kamu. Bau tersebut akan dihantarkan melalui pecahan data dan dipancarkan sebagaimana layaknya piksel yang menghuni layar monitor. Bagaimana, sudah tercium?

Belum terciumkah aroma duriannya? Coba klik “Start Smelling” sekali lagi. Mungkin koneksi Internet kamu yang lambat menjadikan kamu susah memanfaatkan fitur Cetar Membahana dari Google ini.

Sudah dicium lagi? Ada baunya? Bagus! Memang ini adalah inovasi terkini dari Google yang mana rencana di masa mendatang, kamu bahkan bisa meng-upload bau kentut kamu melalui Google. Tidakkah ini luar biasa?!

Apa? Tidak ada baunya? Ehm, pasti koneksi kamu rada bermasalah atau……… APRIL MOP! Selamat, kamu telah terjebak konspirasi Google untuk merayakan April Mop! Hoi Hoi… Jangan marah ke PG! Ini ide Google yang kemarin menjawil-jawil PG untuk menyebarkan berita ini. Aduh! Jangan lempar monitornya ke PG dunk! Tolooong!….


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • zzz

  • Riyan Widiyanto

    April Mop itu budaya barat di mana umat Islam di bantai dari perempuan sampai anak-anak, ini terjadi di Spanyol. Silakan googling dan cari tahu mengenai kebenaran ini. Terima kasih.

  • waduh,,, campe ganti bahasa inggris,, tp tetap gk muncul tuh kata “start Smelling” ternyata aku kena jebakan juga… hahaha

  • Syaiful Haq

    sebaiknya jangan ikut2an merayakan budaya membohongi ini…

  • su1wa

    Dassaaaaaaarrrrrr hehehehehe……

  • makin mantep aja nih kayaknya ..

  • ian

    aduuuhhhh,,
    Kena jebakan Batman Lagi :-)
    cukup lihai juga dalam ngerjain kami …