Google Docs Masih Support Format MS Office Lama Sampai 31 Jan 2013

Entah kenapa ya..beberapa hari ini kog banyak perusahaan besar yang “menarik kembali” keputusannya. Setelah Mozilla yang menarik lagi Firefox 16 setelah dirilis, kini giliran Google yang menarik keputusannya.

Sebelumnya Google telah memutuskan bahwa akan memberhentikan support Google Docs terhadap format Microsoft Office lama (.doc, .ppt, .xls) pada 1 Oktober 2012. Namun hingga saat ini hal itu tidak terjadi.

Melalui blog resminya, Google mengatakan bahwa mereka menarik kembali keputusan tersebut dan mengundurnya menjadi tanggal 31 Januari 2012. Mereka melakukannya lantaran menyadari bahwa pengguna Google Docs masih membutuhkan waktu yang lebih sebelum perubahan tersebut terjadi.

Google Docs Masih Support Format MS Office Lama Sampai 31 Jan 2013

Dengan begitu masih ada waktu beberapa bulan bagi kamu untuk bisa menikmati dukungan Google Docs terhadap format MS Office lama. Setelah itu, kamu hanya bisa mendownload dokumen dalam format Office yang baru saja (.docx, .xlsx, .pptx). Jika kamu pengguna MS Office lama, maka ada baiknya kamu membaca cara agar MS Office lama kamu bisa membaca format MS Office baru.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Ipras

    Om, ada tutorial penggunaan Google docs gak? Seperti tips dan triknya mengatur manajemen file di Google docs gitu?