Google Apps untuk Bisnis Kini Tidak Lagi Gratis

Google Apps kini hampir tidak bisa lepas dari setiap pengguna internet, baik kalangan bisnis maupun personal. Aplikasi yang terdiri dari Gmail, Google Calendar, Google Drive, Google Docs, dll ini memang sangatlah populer dan memiliki jumlah pengguna yang besar. PG yakin kamu juga pasti memiliki akun di salah satu Google Apps tersebut bukan?

Google Apps untuk Bisnis Kini Tidak Lagi Gratis

Sayangnya Google Apps untuk Bisnis kini tidak lagi gratis. Kalangan bisnis yang menggunakan Google Apps diharuskan membayar $50 per user setiap tahunnya, atau 5$ per user setiap bulannya. Tetapi dengan harga segitu memang ada fitur baru yang bisa mereka manfaatkan, yaitu:

Space Inbox 25GB
Space Google Drive 5GB
Custom email
Video chat, calendar, editing dokumen, dll
Layanan support 24/7 (termasuk support via telepon)
Garansi uptime hingga 99.9%

Bahkan jika kamu berlangganan akun Business with Vault ($10 per user setiap bulan), ada juga tambahan fitur seperti penyimpanan data bisnis penting, investigasi data, serta ekspor dan discovery data.

Namun kamu tidak perlu khawatir, karena jika kamu tidak membutuhkan fitur-fitur diatas, kamu bisa menggunakan versi gratis Google Apps seperti biasanya. PG juga tetap memakai versi gratisnya kog. :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini