Godaddy.com Dihack, Jutaan Situs “Down”

Godaddy adalah salah satu domain name service terbesar di dunia saat ini. Hal yang mengejutkan, ada jutaan situs down karena DNS godaddy telah di hack oleh salah satu member Anonymous Group yaitu AnonymousOwn3r.

Akibat hal tersebut, beberapa DNS server godaddy tidak bisa diakses, terutama CNS1.SECURESERVER.NET, CNS2.SECURESERVER.NET, CNS3.SECURESERVER.NET. Ketiga DNS tersebut gagal resolve dan mengakibatkan jutaan situs pelanggannya juga ikut down.

Godaddy.com Dihack, Jutaan Situs "Down"

Ini adalah serangan tunggal oleh AnonymousOwn3r yang diklaim berasal dari Brazil dan merupakan security leader dari Anonymous. Terus apa motifnya? Dari twitternya sih, AnonymousOwn3r hanya ingin ngetest aja apakah cyber security udah safe atau belum. Ada juga beberapa alasan lain yang belum bisa dia katakan untuk saat ini.

Godaddy.com Dihack, Jutaan Situs "Down"

Godaddy memang sempat “dibenci” karena mendukung SOPA, walaupun akhirnya menarik dukungannya kembali setelah banyak dari pelanggannya yang “pergi” ke perusahaan lain.

Melalui akun twitternya, Godaddy menegaskan bahwa saat ini mereka sedang bekerja keras untuk memperbaiki masalah tersebut. Tetapi tidak ingin kalah, AnonymousOwn3r juga menegaskan akan segera menyerang Godaddy lagi sesaat setelah Godaddy bisa diakses.

Godaddy.com Dihack, Jutaan Situs "Down"

Godaddy.com Dihack, Jutaan Situs "Down"

Apakah kamu juga salah satu pelanggan Godaddy? Apakah kamu terkena dampak dari “perang” security ini?


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Ondoro

    Ijin Sedot gan, sangat bermanfaat. keep nice working