GeoCha: Web Aplikasi untuk Chatting berbasis Lokasi

Pernahkah kamu menginginkan petamu untuk menceritakan lebih tentang lokasi yang kamu minati? Mungkin banyak yang penasaran, apakah sebuah peta online benar-benar menguntungkan para penggunanya. Coba bayangkan, apa yang akan kamu lakukan dalam situasi darurat di lokasi tertentu, bagaimana kamu menemukan sebuah pertemuan atau seminar yang menarik hati, kesemuanya bisa dicari dengan menggunakan peta.

Sekarang, trend terbaru adalah ruang chat pribadi dan publik berbasis lokasi yang menjadikan komunitas semakin dekat. GeoCha adalah web aplikasi yang memungkinkan kamu secara lokal berhubungan dengan masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait dengan peristiwa, acara, atau detil lokasi tertentu. Kamu juga bisa membuat POI (point of interest) untuk menuntun orang-orang di jalan untuk mencapai tempat tertentu yang mereka tuju.

Ada lagi, kamu juga bisa melakukan chatting secara real-time, mengatur pertemuan, dan memberikan laporan dalam suatu percakapan langsung, serta mengikuti perkembangan peristiwa tertentu untuk mengetahui detil peristiwa yang terjadi.

Bila kamu tertarik pada fitur semacam ini, kamu bisa mengunjungi GeoCha di:

http://www.geocha.com/

Kamu bisa memulai GeoCha dengan mengklik tombol Local Chat – NOW yang memungkinkan kamu untuk menunjukkan lokasi dan menetapkan ‘persyaratan’ untuk penggunaan aplikasi kamu.

GeoCha: Web Aplikasi untuk Chatting berbasis Lokasi

 

Jika kamu masih melakukan percobaan, kamu bisa login sebagai guest ke web aplikasi ini.

GeoCha: Web Aplikasi untuk Chatting berbasis Lokasi

 

Fasilitas utama dari web aplikasi ini adalah menentukan point of interest. Singkatnya, kita meletakkan poin ke wilayah tertentu, kemudian menyatakan apa yang ingin kita cari. Nah, para pengguna web aplikasi ini yang mengetahui wilayah tersebut nantinya akan memberikan pesan kepada kita terkait poin yang kita minati tersebut. Misalnya dalam web aplikasi ini PG menuliskan Restaurant. Harapan PG adalah mendapatkan informasi tentang restoran di wilayah tersebut.

GeoCha: Web Aplikasi untuk Chatting berbasis Lokasi

GeoCha: Web Aplikasi untuk Chatting berbasis Lokasi

 

Ide dari web aplikasi ini memang cukup segar dan orisinil. Sayangnya, popularitas memang menentukan hasil. Karena masih sedikit pengguna web aplikasi ini, mungkin kita akan sulit mendapatkan hasil yang kita harapkan. Tapi begitu ‘massa’ pengguna web aplikasi ini sudah banyak, saya yakin maka kita akan memperoleh informasi yang kita inginkan mengenai suatu tempat dengan mudah!.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini