Flickr Kini Memiliki Fitur Drag and Drop Uploader dengan HTML5

Layanan penyimpan gambar gratis besutan Yahoo, Flickr, baru saja diupdate dengan teknologi terbaru : HTML5. Dengan teknologi ini, Flickr menjadi jauh lebih cepat dan interaktif. Fitur uploadnya pun kini telah mengusung teknologi drag and drop, teknologi yang sangat populer pasca keluarnya HTML5.

Flickr mengklaim bahwa kini situsnya menjadi lebih cepat 20-30 persen. Selain kecepatan yang meningkat dan adanya fitur drag and drop, kini Flickr juga menampilkan thumbnail gambar sesaat setelah anda mengupload gambar tersebut.

Flickr Kini Memiliki Fitur Drag and Drop Uploader

Dengan pemanfaatan HTML5 ini, mengelola gambar di Flickr serasa mengelola gambar di komputer secara langsung. Kita bisa melakukan rotate, zoom, dan mengatur urutan foto yang anda miliki tanpa harus menuju ke photostream.

Hampir semua fitur yang dulunya ada di photostream kini bisa langsung anda lakukan di uploader, misalnya saja mengatur tipe lisensi foto, tag teman, dan fitur advanced lainnya.

Untuk masalah privasi, kini Flickr secara default menjadikan foto anda private hingga anda mengaturnya menjadi public. Tentu saja anda hanya bisa menikmati fitur dan teknologi terbaru dari Flickr ini jika anda menggunakan browser yang up to date.

Untuk mencoba fitur baru Flickr tersebut, silahkan langsung kunjungi halaman Flickr berikut ini

Flickr

Kini saatnya anda meninggalkan browser lama anda dan beralih ke versi yang lebih baru. Hanya dengan begitu anda bisa menikmati berbagai teknologi website yang terbaru dengan optimal. Bukan begitu?


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini