FireMe! Kumpulan Twit Karyawan yang Stress akan Pekerjaannya

Kalau kamu sekarang masih berstatus mahasiswa, sering pusing karena tugas menumpuk, aktivitas kemahasiswaan yang jadwalnya padat, ditambah lagi galau karena gebetan tidak kunjung memberi jawaban… Jangan buru-buru merasa bahwa kamulah yang paling malang nasibnya di dunia. Kelak kalau kamu sudah lulus dari pendidikan dan bekerja di sebuah instansi atau perusahaan tertentu, stress dalam bentuk lain sudah menanti kamu.

Setidaknya gambaran itu dapat kamu lihat di FireMe! Ini adalah  sebuah website yang dengan menggunakan algoritma tertentu, mengumpulkan berbagai twit seseorang yang tengah sebal dengan pekerjaannya. FireMe! mendata kata kunci tertentu seperti job, work, suck, hate, dan sebagainya untuk menemukan seseorang yang tengah depresi akan pekerjaannya, kemudian mengumpulkannya berdasarkan berbagai kriteria.

FireMe! Kumpulan Twit Karyawan yang Stress akan Pekerjaannya

Menengok FireMe! memang tidak perlu terlalu serius. Kamu bahkan mungkin akan sempat tertawa-tawa menyaksikan betapa kreatifnya orang-orang tersebut merangkai kata untuk mengungkapkan kebencian dan kesumpekan mereka akan pekerjaannya. Ide nama “Fire Me” (berarti pecat aku) tersebut memang berasal dari pemikiran bahwa bila seorang boss membaca twit-twit tersebut, pastilah ia akan memecat anak buahnya karena terkadang para karyawan tersebut membuat twit yang mengesankan kebencian mereka pada perusahaan atau boss mereka. Inilah yang menjadi ide dasar terbuatnya website FireMe! tersebut.

Tapi jangan khawatir. Menurut Admin Website ini, hingga saat ini belum ada kok, perusahaan yang memecat karyawannya hanya karena kebetulan membaca twit anak buahnya di situs FireMe! tersebut. Hehe….

FireMe! Kumpulan Twit Karyawan yang Stress akan Pekerjaannya

 

FireMe! bahkan dilengkapi dengan “Fire Meter”. Ini adalah fasilitas yang akan menganalisis twit-twit kamu dan menilai apakah kamu masuk kelompok ‘layak pecat’ akibat perkataan kamu yang mendiskreditkan perusahaan serta mengungkapkan kebencian pada perusahaan. Caranya sangat mudah. Kamu cukup memasukkan akun Twitter kamu ke kolom yang disediakan.

FireMe! Kumpulan Twit Karyawan yang Stress akan Pekerjaannya

 

FireMe! kemudian akan mengeluarkan Fire meter yang menunjukkan ukuran twit kamu – apakah twit tersebut begitu vulgarnya sehingga menjadikan kamu layak pecat atau tidak. Dari percobaan PG, ternyata PG tidak pernah menyebarkan Twit yang layak pecat. Huffh…

FireMe! Kumpulan Twit Karyawan yang Stress akan Pekerjaannya

Kamu bisa mengunjungi FireMe! di:

http://fireme.l3s.uni-hannover.de/fireme.php

 

FireMe! merupakan website yang dirancang untuk sekedar bersenang-senang menyaksikan kejenuhan orang-orang akan pekerjaan mereka masing-masing. Kamu juga tidak akan merasa sendirian lagi apabila kebetulan memang kamu juga adalah orang yang tengah sumpek dan bosan akan pekerjaan kamu. Selamat datang di FireMe!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini