Facebook Akan Membuat Search Engine Sendiri!

Mungkin kamu sudah sering mendengar rumor bahwa Facebook akan membuat search engine sendiri. Rumor ini ternyata bukan sekedar rumor! CEO Facebook, Mark Zuckerberg, membenarkan bahwa mereka akan membuat search engine sendiri. Bahkan Facebook juga sudah memiliki tim yang sedang bekerja untuk menyelesaikan search engine tersebut.

Facebook Akan Membuat Search Engine Sendiri!

Jika search engine saat ini memberikan banyak sekali hasil pencarian, teknologi yang digunakan Zuckerberg sepertinya akan sedikit berbeda. Ketika pengguna mencari pertanyaan yang spesifik, maka search engine ini juga akan memberikan hasil yang spesifik pula.

Facebook memiliki hubungan yang sangat erat dengan Microsoft. Bahkan beberapa waktu yang lalu, Microsoft turut memasukkan hasil pencarian foto Facebook di Bing. Bukan tidak mungkin juga jika tim Bing turut ambil bagian di project search engine Facebook ini.

Konfirmasi dari Zuckerberg ini semakin menambah panas dunia persaingan mesin pencari. Sebelumnya, Google sudah berusaha memasukkan unsur social dari Google+ ke mesin pencarinya.

Mampukah Facebook mengalahkan popularitas mesin pencari Google?


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • afrid

    ha ha…, gantian sekarang, Facebook yg manas manasin google.

    So, lihat akan apa jadinya, apakah nanti akan ada Facebook Adsense. wkwkwk “-“

    • hihihihihihi..seru juga mungkin kl ada Facebook Adsense :D