EZgif: Cara Mengedit GIF Tanpa Merusak Gambar

Bingung cara mengedit gambar bergerak atau GIF? Tidak mudah memang mengedit gambam berformat GIF, sedikit software yang bisa mengedit GIF tanpa merusaknya. Mungkin kamu bisa menggunakan Photoshop untuk mengedit gambar GIF, karena gambar GIF dibuat berdasarkan beberapa gambar, Photoshop akan menampilkannya dengan banyak layer sesuai dengan gerakan gambar. Jika gambar GIF memiliki durasi panjang dan memiliki banyak pergerakan, maka Photoshop akan menampilkan banyak layer. Kalau kamu tidak ingin repot-repot mengedit gambar bergerak, PG rasa kamu bisa mencoba tools online yang akan bagikan berikut ini.

EZgif.com adalah sebuah layanan online yang akan membantu kamu untuk mengedit gambar bergerak berformat GIF dengan mudah tanpa merusaknya. EZgif.com menyediakan fitur sederhana untuk mengedit gambar GIF, diantaranya ada fitur untuk memotong, mengecilkan, optimasi, menambahkan efek, mengatur kecepatan, membagi dan mengedit urutan gambar GIF.

EZgif.com

Cara Menggunakan EZgif.com

Pertama-tama buka situs EZgif.com dengan link yang sudah disediakan di atas.

 

Kemudian klik tools yang kamu inginkan untuk mengedit gambar GIF, disini PG akan memotong gambar GIF jadi PG menggunakan tools GIF Crop.

EZgif: Cara Mengedit GIF Tanpa Merusak Gambar

 

Setelah itu klik tombol Browse atau paste link gambar GIF yang ingin kamu edit dan klik tombol Upload.

EZgif: Cara Mengedit GIF Tanpa Merusak Gambar

 

Lalu edit gambar GIF sesuai dengan keinginan kamu, klik Crop it dan kamu akan mendapatkan gambar GIF yang sudah terpotong.

EZgif: Cara Mengedit GIF Tanpa Merusak Gambar

 

Terakhir klik menu save pada menu Output.

EZgif: Cara Mengedit GIF Tanpa Merusak Gambar

 

Tools ini hanya bisa kamu gunakan salah satu saja, jika kamu ingin memotong dan menambahkan efek. Kamu harus bekerja dua kali, kamu harus memotong gambar GIF terlebih dahulu baru upload file gambar tadi dan berikan efek.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini