Download Semua Data Kamu di Google Dengan Google Takeout

Bagi kamu yang sering menggunakan aplikasi Google, misalnya saja YouTube, Picasa, Google Plus, Gmail, dll..pasti ada data kamu yang tersimpan disana. Semua data-data tersebut tersimpan di dalam servernya Google.  Apakah kamu pernah terpikirkan untuk mendownload semua data-data pribadi itu dan mengamankannya? Pasti rasa cemas dan takut akan kehilangan semua data-data pribadi yang kamu miliki di Google itu ada, walaupun kemungkinannya kecil terjadi.

Agar kamu tak cemas, kamu sekarang bisa mendownload semua data yang kamu miliki di Google dengan layanan Google Takeout. Google Takeout akan membantu kamu dalam mendownload data-data pribadi kamu yang berada di Google Plus, Buzz, Docs, Picasa, Contacs, Youtube dam lain-lain. Kamu bisa memilih semua data-data itu atau hanya salah satu dari layanan itu. Berikut cara untuk mendownload data dari akun Google yang kamu miliki:

Kunjungi Google Takeout:

https://www.google.com/takeout/

Pilih All of your data untuk mendownload semua data yang kamu punya di Google, atau Choose services untuk mendownload data tertentu dari akun Google yang kamu miliki. Kemudian klik Create Arhive.

Download Semua Data Kamu di Google Dengan Google Takeout

Setelah kamu memilih salah satu dari fitur tersebut, tunggu sampai proses building selesai.

Download Semua Data Kamu di Google Dengan Google Takeout

Kemudian klik Download.

Download Semua Data Kamu di Google Dengan Google Takeout

Sekarang kamu akan merasa lebih aman karena kamu juga bisa mempunyai back up data dari akun Google yang kamu miliki.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini