Convertico : Online Converter untuk Merubah Image Menjadi Icon (.ico)

Kamu memilik gambar favorit? atau kamu ingin membuat gambar favicon untuk kamu gunakan pada blog WordPress maupun website milikmu, apabila seperti itu pertanyaannya, berarti kamu membutuhkan sebuah converter yang mampu merubah atau mengkonversi image kamu menjadi icon yang berekstensi .ico

Dari beberapa pilihan converter yang banyak beredar luas di Internet, baik berupa layanan online maupun converter yang berupa perangkat lunak, kali ini PG akan share kepada kamu sebuah layanan online yang akan membantu kamu untuk mengkonversi file image milikmu yang berekstensi .PNG menjadi icon yang memiliki ekstensi .ico secara gratis.

 

Convertico : Online Converter untuk Merubah Image Menjadi Icon (.ico)

Sebagai catatan, layanan ini hanya mampu mengkonversi image dengan ekstensi .PNG jadi sebaiknya persiapkan dahulu image yang ingin kamu jadikan menjadi .ico tersebut dalam format .PNG ya. Tanpa banyak basa-basi lagi silahkan langsung saja kamu kunjugi situs resmi Convertico melalui tautan yang ada di bawah ini.

Convertico : http://www.convertico.com

Convertico : Online Converter untuk Merubah Image Menjadi Icon (.ico)

Untuk menggunakan layanan ini pada dasarnya sangatlah mudah, silahkan di simak langkah-langkah di bawah ini berdasarkan pada gambar di atas.

1. Silahkan kamu pilih sumber gambar dengan ekstensi .PNG yang akan kamu rubah menjadi icon (.ico), disini kamu di perkenankan untuk memilih sumber file melalui komputer dan URL, setelah file kamu pilih silahkan klik tombol “Go” dan tunggu hingga prosesnya selesai.

2. Setelah proses selesai secara otomatis akan muncul box baru berwarna pink, dan disana sudah bisa kamu lihat image kamu yang berekstensi .PNG tadi sudah berubah menjadi icon dengan ekstensi (.ico), silahkan unduh filenya dengan klik tombol panah yang mengarah ke bawah.

 

Mudah khan caranya mengkonversi file image kamu menajadi icon dengan ekstensi .ico? Selain bisa kamu jadikan icon pada desktop komputer milikmu, biasanya file gambar dengan ekstensi .ico ini juga di gunakan sebagai favicon pada blog dan website.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini