ClickBerry: Menambahkan Elemen Interaktif pada Video dan Membaginya di Facebook

Internet merupakan wadah yang sangat efektif dalam berbisnis, termasuk juga mempromosikan dagangan atau web yang kamu miliki. Media promosi tersebut bisa berupa slot iklan yang mengarah ke web, atau bisa juga menggunakan sebuah video yang berisi link atau konten promo untuk web. Nah, ClickBerry Interactivity Creator merupakan aplikasi yang dapat membantu kamu untuk melakukan hal ini!

Clickberry Interactivity Creator adalah aplikasi berbasis Adobe AIR yang bisa digunakan untuk menambahkan elemen yang dapat di-klik pada video. Ini merupakan alat pemasaran yang luar biasa untuk promo online kamu di sosial media. Karena aplikasi ini memungkinkan kamu meletakkan hyperlink, link ke video online, tag temen2 kamu, dan masih banyak lagi. Video yang kamu upload juga akan bersifat interaktif, dengan URL yang bisa ditujukan ke website yang kamu miliki. Selain itu kamu juga bisa menambahkan gambar, sidebar, dan bahkan tombol like Facebook. Aplikasi ini juga menawarkan user interface yang menarik dan dapat langsung dimanfaatkan. kamu tinggal memilih dan mengedit video dengan menambahkan obyek-obyek yang interaktif.

Nah, bila kamu tertarik, kamu dapat mendownload Clickberry Interactivity Creator di:

http://clickberry.com/cic

Jangan lupa, terlebih dahulu kamu harus menginstall Adobe Air yang dapat didownload di:

http://get.adobe.com/air/thankyou/?installer=Adobe_AIR_3.3_for_Win32

ClickBerry: Menambahkan Elemen Interaktif pada Video dan Membaginya di Facebook

Ketika mendaftar, kamu akan disambut dengan video perkenalan yang sangat mudah dipahami. Kamu dapat mencentang ‘Don’t show introduction’ di bagian bawah kiri bila tidak memerlukannya. Jangan sampai lupa bahwa aplikasi ini menghubungkan kamu dengan akun Facebook kamu. Jika kamu ingin menghindari notifikasi pada Facebook terkait dengan penggunaan aplikasi ini, jangan lupa untuk mengubah setting aplikasi mengenai fitur information sharing, dari ‘Only Friends’ ke ‘Only Me’. Aplikasi ini memiliki converter yang secara otomatis mengubah video yang tidak support dengan formatnya menjadi format FLV.

ClickBerry: Menambahkan Elemen Interaktif pada Video dan Membaginya di Facebook

Layar utama akan menampilkan semua fitur dengan detil yang menarik. Kamu tinggal menambahkan berbagai item yang kamu inginkan agar video anda bersifat interaktif. Namun hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah klik tombol Add Video berwarna merah di bagian kiri atas bagian upload dan menampilkan video yang kamu inginkan ke workspace yang diberikan Clickberry.

Untuk menambahkan hyperlink, klik dan drag kursor ke bidang video secara spesifik. Ini akan memungkinkan kamu menambahkan obyek interaktif ke dalam video. Kamu juga dapat meng-klik simbol tangan di bagian video yang berbayang untuk memungkinkan obyek yang kamu pilih bergerak. Sebuah pengukur (benchmark) telah ditambahkan secara otomatis pada bar bagian bawah dalam bentuk tanda hotspots dan timeline. Tanda timeline dapat ditambahkan untuk mengatur durasi kemunculan elemen-elemen interaktif pada video.

Tombol Facebook Like dapat ditambahkan dengan cara yang sama dengan video subyek. Cukup klik tombol FB Like untuk menambahkan tombol tersebut pada bagian yang dipilih dari video.

ClickBerry: Menambahkan Elemen Interaktif pada Video dan Membaginya di Facebook

Bila semua efek yang kamu inginkan sudah dimasukkan pada video, klik pada tombol Preview di kanan atas toolbar. Ini akan menunjukkan hasil akhir video dengan seluruh obyek interaktif tersebut.

ClickBerry: Menambahkan Elemen Interaktif pada Video dan Membaginya di Facebook

ClickBerry: Menambahkan Elemen Interaktif pada Video dan Membaginya di Facebook

Nah, untuk membagikan video tersebut, kamu dapat mengupload video yang sudah kamu edit ke Facebook dengan meng-klik tombol Facebook di bagian kanan atas. Kamu juga dapat memeriksa akun Clickberry kamu dengan mengklik tombol ‘Go to Clickberry’. Video tersebut akan diupload melalui akun Clickberry ke Facebook. Video yang kamu bagikan sudah berisi elemen-elemen interaktif yang memungkinkan seseorang meng-kliknya dan akan menuju ke situs yang kamu inginkan.

Manfaatkan aplikasi ini secara kreatif! kamu bisa mengedit berbagai video yang tengah diminati saat ini, seperti goyang India Norman Kamaru, Shinta Jojo vs Moymoy palaboy dan sebagainya untuk diupload lewat akun YouTube sembari menambahkan elemen interaktif yang membawa pemirsanya ke situs web yang kamu inginkan. Cara ini merupakan metode pemasaran internet yang cukup efektif.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini