Cara Super Cepat untuk Mematikan Notifikasi Facebook yang Mengganggu

Facebook terus melakukan pembaruan untuk menjadikan user-nya nyaman dalam menggunakan Facebook. Salah satu upaya terbarunya adalah menghindarkan para penggunanya untuk mendapatkan notifikasi yang tidak mereka inginkan.

Contoh kasus: Pernahkah kamu mendapatkan notifikasi dari teman kamu yang mengajak untuk memainkan aplikasi tertentu di Facebook? Pemberitahuan ini bersifat otomatis, dan terkadang teman kamu tidak tahu menahu tentang hal ini. Akan sangat mengganggu bukan, kalau pada notifikasi yang kamu terima, semua beritanya adalah setipe dengan ini. Atau mungkin juga kamu ingin menghindari notifikasi dari penjual online di Facebook yang hanya numpang promo di akun kamu?

Cara Super Cepat untuk Mematikan Notifikasi Facebook yang Mengganggu

Nah, sekarang Facebook telah memberikan fasilitas agar kamu bisa menghindari hal tersebut. Kamu cukup klik pada notifikasi di Facebook tersebut.

Cara Super Cepat untuk Mematikan Notifikasi Facebook yang Mengganggu

Begitu kamu mendapatkan jenis notifikasi yang tidak kamu sukai (misalnya pemberitahuan dari aplikasi permainan atau juga promosi penjual online), maka kamu cukup klik tanda silang, yang merupakan isyarat untuk “turn off” atau mematikan notifikasi tersebut.

Cara Super Cepat untuk Mematikan Notifikasi Facebook yang Mengganggu

Nah, setelah kamu meng-klik tanda silang, maka kamu akan mendapatkan opsi turn off dan keep on. Tentu saja kamu harus memilih turn off bila ingin agar notifikasi semacam itu tidak lagi dikirimkan kepada kamu.

Dengan cara ini, kamu bisa menghindari penuhnya notifikasi kamu oleh hal-hal yang menurut kamu kurang penting. Apalagi kalau notifikasi tersebut ternyata Cuma berisi promo dari penjual online yang berharap kamu menengok barang-barang yang kurang kamu butuhkan.

Untuk kasus yang lebih parah, bahkan kamu bisa melaporkan pemberi notifikasi tersebut sebagai spammer. Dengan cara ini, nampaknya Facebook benar-benar ingin menjaga kenyamanan user-nya dalam menggunakan Facebook.

Karena akhir-akhir ini Facebook nampaknya terus menerus memberikan pembaruan, mohon informasikan kepada PusatGratis kalau kamu mendapati fasilitas baru yang sederhana lagi dari Facebook. Kami akan dengan senang hati berupaya mengulasnya, agar lebih banyak yang mengetahui informasi ini.

Jangan lupa klik like, twet, atau plus one untuk artikel ini!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini