Cara Screenshot Full Web Tanpa Software Apapun

Cara Screenshot Full Web Tanpa Software Apapun

PusatGratis telah banyak membagikan cara untuk screenshot baik menggunakan software atau layanan online, seperti Awesome Screenshot Plus, Abduction atau Blipshot. Untuk mengambil screenshot paling-paling kamu menggunakan fitur Windows yaitu PrtScr, tapi gimana kamu screenshot yang diambil memanjanga atau scroll seperti web page? Pasti akan sangat sulit untuk mengambil screenshot yang seperti ini. Kali ini PusatGratis akan memberikan cara screenshot full web tanpa bantuan software atau bahkan extension.

Tools yang PG gunakan adalah tools online bernama web-capture.net, aplikasi online ini bisa kamu gunakan untuk mengambil screenshot full web tanpa menggunakan software. Setelah kamu mengambil screenshot dari full web page, kamu dapat menyimpannya sebagai gambar atau di download sebagai file ZIP.

Kunjungi web-capture.net

 

web-capture.net sangatlah mudah digunakan dan tampilannya tidak akan membuat kamu bingung, cukup masukkan URL page ke dalam kolom URL dan pilih tipe format gambar yang kamu inginkan. Ada beberapa format gambar dari hasil screenshot yang bisa kamu pilih, diantaranya ada JPEG, PDF, TIFF, BMP, PNG, PS atau SVG. Jika sudah selesai tinggal klik tombol Capture web page maka web-capture.net akan melakukan tugasnya.

Cara Screenshot Full Web Tanpa Software Apapun

 

Setelah web-capture.net selesai melakukan tugasnya, kamu tinggal mendownload gambar hasil screenshot dengan format yang kamu pilih tadi atau dengan file ZIP.

Cara Screenshot Full Web Tanpa Software Apapun

 

web-capture.net juga dibuat dengan bookmarklet yang dapat kamu tempatkan di bookmark toolbar browser untuk memudahkan kamu mengambil screenshot web page. Untuk itu klik dan drag tombol Capture Me ke bookmark toolbar kamu.

Cara Screenshot Full Web Tanpa Software Apapun

 

Cara mudah untuk mengambil screenshot full web page bukan? Kamu tidak perlu menginstall aplikasi apapun lagi untuk mengambil screenshot, kamu hanya perlu menggunakan aplikasi online web-capture.net yang gratis ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • wirahadi kusuma

    Udah gak bisa kayak dulu lagi ya gan, di vvcap? dulu tgl tekan prtsc udah langsung keluar link gambarnya. :( skrg udah gk bisa atau udah berubah?