Cara Mudah Membuat Tabel Perbandingan dengan CompareNinja

Pastinya kamu pernah melihat sebuah tabel perbandingan ketika hendak mengunduh sebuah software atau mungkin ketika kamu sedang melihat-lihat fitur sebuah software dan membandingkan antara versi gratis dan berbayar.

Biasanya para developer atau para pembuat akan menyuguhkan tampilan tabel dengan perbandingan agar para pengunjung bisa langsung membandingkan dan memilih program yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka.

Cara Mudah Membuat Tabel Perbandingan dengan CompareNinja

Contoh Tabel Perbandingan Perangkat Lunak oleh CompareNinja

 

Seperti halnya yang akan PG review berikut ini, CompareNinja adalah sebuah layanan online yang menyediakan dan memungkinkan kamu untuk membuat sebuah tabel perbandingan dengan format HTML dan CSS yang bisa kamu gunakan dan kamu sesuaikan untuk berbagai macam kebutuhan.

Selain bisa membuat langsung tabel perbandingan melalui CompareNinja, disini kamu juga diperkenankan untuk mengimport data dengan ekstensi CSV untuk kamu jadikan sebuah tabel melalui layanan ini dan mengkonversinya menjadi kode HTML lengkap dengan CSS yang siap untuk kamu gunakan sesuai keinginan.

Tanpa berlama-lama lagi silahkan langsung saja kamu kunjungi CompareNinja melalui tautan berikut.

CompareNinja : http://compareninja.com

Berikut ini adalah langkah-langkah singkat tentang bagaimana cara membuat tabel perbandingan menggunakan CompareNinja :

1. Pada laman utama situs CompareNinja silahkan langung saja kamu klik “Start Now” dan kamu akan langsung disuguhkan ke laman atau tab “Table Style” untuk memilih skin atau tema dari tabel kamu nanti. Setelah memilih silahkan klik edit pada tema yang kamu pilih.

Cara Mudah Membuat Tabel Perbandingan dengan CompareNinja

 

2. Setelah memilih skin atau tema, kemudian kamu akan diarahkan menuju tab “Table edit”, disini adalah kesempatanmu untuk mengatur dan mengisi konten dari tabelmu nanti, seperti menuliskan judul, memberikan gambar, memberikan parameter-parameter yang relevan pada tabel milikmu dan lain-lain. Untuk semakin memudahkan, silahkan kamu akses tools dibagian kiri pada laman tersebut, termasuk apabila kamu ingin mengimport data yang sudah kamu buat sebelumnya dengan ekstensi CSV tentunya.

Cara Mudah Membuat Tabel Perbandingan dengan CompareNinja

 

3. Setelah selesai mengedit dan mengisi konten yang kamu perlukan, lansung saja kamu akses tombol “Generate table” untuk memperoleh hasil dari data yang kamu buat tadi ke dalam kode HTML dan CSS. Bagi kamu yang belum mendaftar, setelah kamu klik tombol “Generate table” biasanya kamu akan diarahkan untuk mendaftar terlebih dahulu, silahkan kamu isi semua form tersebut untuk mendaftar.

Cara Mudah Membuat Tabel Perbandingan dengan CompareNinja

 

4. Setelah terdaftar dan mengkonfirmasi pendaftaran yang dikirimkan melalui email, kamu akan diperintahkan kembali untuk member judul pada tabel yang sudah kamu buat tadi.

Cara Mudah Membuat Tabel Perbandingan dengan CompareNinja

 

5. Dan secara langsung kamu dapat mengakses tabel yang kamu buat tadi pada tab “Table publish” lengkap dengan kode HTML dan CSS yang siap kamu implementasikan dan kamu pergunakan sesuai dengan kebutuhanmu.

Cara Mudah Membuat Tabel Perbandingan dengan CompareNinja

 

Bagaimana menurut kamu? Mudah bukan caranya membuat tabel perbandingan dengan menggunakan CompareNinja. Apabila masih ada kesulitan silahkan disukusikan dengan PG melalui kotak komentar dibawah ini, dan jangan lupa untuk selalu membagikan tulisan yang bermanfaat kepada teman maupun sahabat.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini