Cara Mudah Berbagi File Antar Layanan Cloud dengan SMEStorage

Sebuah Layanan penyimpanan awan (Cloud Storage) kini semakin hari semakin menjadi perbincangan hangat dan sudah mulai menjadi tren karena semakin banyak yang menggunakan.

Dengan munculnya tren baru komputasi awan, tak heran jika sudah mulai banyak bermunculan berbagai macam layanan penyimpanan awan baru. Dan, sudah bisa dipastikan jika satu pengguna bisa memiliki akun di beberapa layanan penyimpanan awan.

Cara Mudah Berbagi File Antar Layanan Cloud dengan SMEStorage

Di antara layanan penyimpanan awan yang ada saat ini, terdapat tiga layanan yang cukup populer, yakni DropboxGoogle Drive dan SkyDrive. Dengan memiliki akun di berbagai layanan penyimpanan awan tersebut, tak menutup kemungkinan terkadang kamu membutuhkan salah satu file dari akun yang satu ke akun lainnya.

Untuk itu, saat ini sudah ada sebuah layanan yang bisa kamu gunakan untuk memindahkan file secara online dengan memanfaatkan teknologi cloud storage, tanpa harus mengunduh lalu mengunggahnya secara manual. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan sebuah layanan online bernama SMEStorage. Berikut ini adalah langkah-langkah singkat yang dibutuhkan untuk menggunakan SMEStorage.

1. Langkah pertama, silahkan kamu lakukan registrasi terlebih dahulu di situs SMEStorage.

http://storagemadeeasy.com

 

Cara Mudah Berbagi File Antar Layanan Cloud dengan SMEStorage

setelah melakukan registrasi secara gratis. Kamu akan memperoleh tambahan kapasitas penyimpanan dari SMEStorage sendiri sebesar 5GB serta akses untuk dapat me’manajemen tiga akun penyimpanan awan lainnya.

2. Setelah proses registrasi selesai dan berhasil, maka yang perlu kamu lakukan adalah login dan langsung saja menuju ke opsi “Manage cloud provider”.

Cara Mudah Berbagi File Antar Layanan Cloud dengan SMEStorage

3. Pada opsi Manage cloud provider”, kamu akan melihat halaman “Providers currently in use”. Pada halaman tersebut kamu tinggal menambahkan layanan penyimpanan awan lain yang kamu miliki dengan menggunakan tombol “add new provider”, sebagai contoh kali ini PG menambahkan akun DropboxGoogle Drive dan SkyDrive, setelah akun lain berhasil kamu tambahkan sekarang kamu sudah dapat menggunakan layanan ini untuk memindahkan file milikmu dari satu akun penyimpanan awan ke akun penyimpanan awan lainnya.

Cara Mudah Berbagi File Antar Layanan Cloud dengan SMEStorage

Cara Mudah Berbagi File Antar Layanan Cloud dengan SMEStorage

Keuntungan dari menggunakan layanan SMEStorage ini antara lain adalah, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berbagai jenis platform mobile. Dari perangkat iOS, Android, BlackBerry hingga Windows Phone. Dan sayangnya layanan ini hanya memberikan kamu 3 tambahan penyimpanan awan untuk versi gratis, bila kamu ingin menambahkan lebih dari 3 layanan penyimpanan awan, silahkan kamu melakukan upgrade.

Untuk semakin memperbanyak space dari penyimpanan awan Dropbox milikmu, silahkan kamu baca kembali tips dari PG berikut ini tentang bacaimana Cara Memperoleh Tambahan 750MB Space Dropbox Secara Gratis (+Bonus!) dan Cara Mendapatkan Tambahan 23GB Space dari Dropbox, atau mungkin kamu ingin mencoba layanan lain yang dapat kamu gunakan untuk Memanajemen Berbagai Akun Cloud Storage dengan CarotDAV berikut.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini