Cara Menyimpan Foto Instagram di Dropbox Secara Otomatis

Entah sejak kapan pastinya ketika social lifestyle manusia sudah berubah. yang biasanya bangun di pagi hari lalu membaca koran, berubah menjadi kegiatan set status di jejaring sosial, upload foto di situs foto sharing, ataupun yang memang benar-benar membaca berita pada portal-portal berita tertentu. Dan tidak dapat kita pungkiri jejaring sosial kini mempunyai tempat tersendiri bagi masing-masing individu atau penggunanya.

Sejak kemunculan Instagram pada platform Android, Instagram memperoleh popularitas yang semakin tinggi hingga sekarang. Jutaan pengguna handphone dan tablet Android beramai-ramai menggunakan aplikasi tersebut pada gadget mereka.

Di sisi lain, pertumbuhan dari layanan penyimpanan awan (Cloud Storage) yang kini juga tengah populer, Dan dari sekian banyak pilihan Cloud Storage, Dropbox adalah salah satu yang paling banyak dipakai. Dan, dengan menggunakan jasa IFTTT, sekarang kamu sudah bisa menghubungkan antara aplikasi Instagram dengan Dropbox.

Cara Menyimpan Foto Instagram di Dropbox Secara Otomatis

 

Dengan melakukan hal ini, kamu bisa dengan mudah menyimpan foto Instagram hasil jepretan kamu ke layanan penyimpanan awan atau Cloud Storage, tanpa harus mengunduh ataupun mengupload terlebih dahulu apalagi secara satu-persatu. Dan dengan menghubungkan kedua aplikasi tersebut, kamu bisa langsung menyimpan foto Instagram tersebut secara otomatis ke Dropbox. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghubungkan antara Instagram dan Dropbox kamu.

 

 

Cara Menyimpan Foto Instagram di Dropbox Secara Otomatis

 

1. Langkah pertama kamu harus memiliki akun IFTTT. Jika belum, kamu bisa langsung registrasi di halaman situs tersebut melalui tautan yang ada di bawah ini.

https://ifttt.com

2. Setelah itu, login ke akun IFTTT kamu Dan, pada dashboard IFTTT, kamu bisa mengaktifkan dua layanan, yakni Dropbox dan Instagram.

3. Biarkan IFTTT mengakses serta mengaktifkan akun Dropbox dan Instagram milik kamu.

4. Setelah itu, klik pada tab Recipes, dan pilih salah dua layanan (Instagram dan Dropbox). Selanjutnya, atur URL foto yang menjadi sumber file di Instagram sehingga dapat disimpan di Dropbox.

5. Jika langkah di atas telah kamu lakukan dengan benar, maka file Instagram milik kamu akan secara langsung terdownload dan disimpan di akun Dropbox milikmu. yang perlu diperhatikan adalah, dengan memakai jasa layanan ini, kamu hanya di perbolehkan mengirim data sebesar 30 MB dalam sekali proses.

 

Apbila kamu salah satu orang yang suka mengupload foto ke Instagram, maka ada baiknya kamu melakukan backup foto-foto ke online storage supaya aman. Yuk backup foto di Instagram kamu ke Dropbox sekarang juga!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini