Cara Mengetahui Waktu Tidur Terbaik dengan Akurat

Pernahkah kamu merasa capek, tidak nyaman, dada terasa panas dan perasaan tidak mengenakkan lainnya ketika bangun pagi? Jika ya..mungkin saja kamu tidur dan bangun di saat yang tidak tepat! Hmm..apa maksudnya ya? Yup..ternyata manusia memiliki siklus tersendiri untuk tidur dan bangun. Jika kamu tidur di waktu yang tepat, maka waktu bangun akan terasa segar dan penuh energi. Tetapi jika tidur di waktu yang kurang pas, maka waktu bangun seringkali kita merasakan hal-hal tidak nyaman diatas. Terus bagaimana cara mengetahui waktu tidur yang pas buat kita?

Ada sebuah layanan online gratis yang bisa digunakan untuk mengetahui waktu tidur terbaik kita. Layanan ini adalah sleepyti.me.

Cara Mengetahui Waktu Tidur Terbaik dengan Akurat

Cara menggunakannya sangat mudah, cukup ikuti panduan singkat berikut ini :

1. Kunjungi situs sleepyti.me

Sleepyti.me

2. Masukkan jam bangun yang kamu inginkan. Misalnya saja saya ingin bangun jam 5 pagi, maka saya tinggal mengatur waktu bangun ke 5 : 00 AM. Kemudian klik “Calculate”

Cara Mengetahui Waktu Tidur Terbaik dengan Akurat

3. beberapa saat kemudian, jam tidur yang disarankan akan tampil.

Cara Mengetahui Waktu Tidur Terbaik dengan Akurat

Dari contoh tersebut, terlihat bahwa jam tidur yang pas bagi saya jika ingin bangun jam 5 pagi dengan segar adalah : jam 8 malam atau jam setengah 10 malam atau jam 11 malam atau jam setengah satu pagi.

Kamu bisa menyesuaikan jam tidur mana yang akan dipilih berdasarkan lama tidur yang kamu inginkan. Contohnya, jika saya ingin tidur selama 6 jam, maka saya memilih tidur jam 11 malam agar bisa bangun jam 5 pagi dengan segar.

Hal yang perlu kamu ingat adalah usahakan kamu mencoba tidur 15 menit sebelum jam yang disarankan. Hal ini karena manusia dewasa umumnya butuh waktu 14 – 15 menit untuk tertidur pulas.

Kini kamu sudah bisa mengetahui kapan waktu tidur dan waktu bangun yang tepat. kini saatnya tidur dan mengatur alarm kamu dengan tepat. Semoga bermanfaat :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini